Friday, July 15

Daily Activities at Jakarta

Aku terinspirasi statements berikut ini, kalau lagi galau ga jelas.. Kalimat2 berikut ini menyadarkan ku kembali berpijak.

SATU
"Setiap org bebas memikirkan hal yg mau dipikirkannya. Namun, ia terikat pada konsekuensi dari pikiran tersebut. Setiap orang bebas memilih perilaku atau tindakan yang akan diambilnya dalam kehidupan sehari-hari. Namun, ia terikat pada konsekuensi perilaku atau tindakan yang telah dipilihnya secara bebas itu. Jadi kita bebas memilih sekaligus terikat oleh konsekuensi."

DUA
"Hidup adalah soal pilihan. Ketika anda melihat semuanya dengan jernih, setiap situasi adalah sebuah pilihan. Anda memilih bagaimana merespon sebuah situasi. Anda memilih bagaimana orang lain mempengaruhi suasana hati anda. Anda memilih untuk merasa baik atau merasa malang. Andalah yang memilih bagaimana menjalani hidup anda sendiri."

...

Semenjak bapak pindah ke ruangan perawatan, ritme aktifitas harian otomatis berubah. Aku sendiri dapat jadwal pagi, lumayan stand by dari pagi sampai sore. Gantian sama Mama. Dengan segala hal yg harus dihandle dan diperhatikan.

Begitu balik sore, mari kembali beraktifitas sama Akbar. Skrg malah kepikiran sama si Mama, beliau byk membantu menghandle sebenarnya. Nampaknya aku terlalu ego. Aduh, maaf ya, Ma.

Karena kebiasaan jagain ibu hamil, DULUUUU. Begitu ngeliat bapak kesakitan, langsung aja, "Ayo istighfar, pak. Ayooo, bisa, kita bisa."
Trs tiba2 tersadar, eh.. Bapak kan bukannya lagi mau melahirkan, hahahahaha. Aduh, anak macam apa aku ini. Bahkan, pas cerita sama bapak, kita sama2 ketawa. Aku sendiri berjanji, "I'll do my best, pak. I'll do. No regret for everything done."

Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow ~ Anonym

Kalau lg nungguin gitu, biasanya disambi dengan segala macam. Biasanya sih baca buku. Entah bagaimana, selalu saja gagal untuk menulis. Harusnya aku membuat mind map apa yg dipikirkan ya. Biar membantu mengeluarkan inspirasi. Kalau tidak, terbaaaaang kebawa angin *kebiasaan*

Ada satu lagi pelajaran yg aku dapat, selain yang di atas dan apa itu arti "KESABARAN", yaitu BERSYUKUR. Jujur selama perjalanan ini, aku melepaskan kebiasaanku menulis gratitude journal. Ketika dikembalikan lagi.. Dasyaaaat efeknya *grin*

Apapun yg terjadi, aku memilih utk berpikiran positif, utk tetap semangat, utk tetap melalui hari dengan senyuman, walau kamu blm juga membalas email ku.. Bhuahahahahaha
*tetep ye*
*ah elu tau gimana gw kok*

Oh ya, aku pengen banget nulis filosofi Chameleon. Akhir2 ini, binatang ini malah jadi favorite ku. Ahahahahaha.. Maybe next posting I'll tell u bout this philosophy.

Nite...
Everything gonna be Ok, World !!
Let's rocking the days
°\(^▿^)/°

*bateray pun drop*
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: