Thursday, May 26

How to enjoy ur life

Ehmmm...
Hampir seminggu menjalankan rutinitas spt ini. Akbar ikut bundanya kerja. Get hectic with me.

Aku pun sdg berusaha mencintai kegiatan menyetrika. Aduhaai... Rasanya ajip (be positive, make it positive). Alhasil, aku hanya menyetrika apa yg aku butuhkan. Sisanya masih terlipat rapi di kamar mama. Ahahahaha.. God, Anie bisa !!!

FYI, selama ini bapak yg selalu membantu tugas yg satu ini. Bapak tau banget anak perempuannya sangat "..." sama kegiatan yg satu ini. Aku pernah punya trauma sama setrikaan sbnrnya. Dulu, pas masih di Pekanbaru, aku pernah ketiban setrikan yg baru dipake, hasilnya »» ada cap kecil ujung setrikaan di paha kiri, bentuk segitiga. Ahahahaha.. Semenjak itulah, klo ga kepepet, aku ga pernah menyentuh yg namanya setrikaan.

#How to enjoy ur weekend ?
Nah ini dia salah satu tips dari temenku. Dia berkomentar ttg weekend ku yg selalu aku habiskan dg pakaian2. Kegiatan mencuci sbnrnya tdk bgtu mengganggu, sayangnya mencuci yg hanya butuh wkt 2 jam bs sampai 1 harian sama aku, karena kelupaan ninggalin cucian di mesin cuci.

"Nie, klo nyuci itu hari kamis ato jum'at abis pulang kerja. Jgn di hari sabtu. Hari sabtu ya nikmatin bener-bener utk kegiatan yg menyenangkan. Baca buku kek, apa kek, jgn lagi diribetin masalah2 bgnian, ga enak tau"

Eh bener juga kata dia. Kenapa ga kepikiran ya selama ini. Balik kerja di hari Kamis, ngaso bentar, masukin deh tu pakaian kotor ke mesin cuci. Paling juga cuman sebentar. Ditambah lagi cuaca di Tanjungpinang yg indah nian. Besok pagi kering deh. Trs jum'atnya abis balik kerja menyetrika sampe bosen. Sabtu-Minggu »» bener-bener weekend. Ide yang brilliant.

#how to enjoy ur suckness moment
Ehmmm..
Ketika kebuntuan menghadang, ketika kebuntuan menghentikan langkah, lagi-lagi bersama temanku yang brilliant itu aku menemukan metode baru.

Friend: hidup ya seperti ini, selalu saja ada tantangannya ya, Nie.
Me: hehehehe...
Friend: Sabar-sabar ajalah, Nie. Aku ga bisa kasih solusi
Me: siapa bilang aku lg butuh solusi, aku cuma butuh, kali ini nko yang dengerin aku. Gantian, bu !
Friend: emang ada pengaruhnya gitu ?
Me: setidaknya mengeluarkan kebingungan di otak aku. Biar aku bisa mikir, ga buntu begini. Ga enak tau. Kaya punya jerawat yg pengen dipencet, bisul yang pengen diboom.
Friend: HAHAHA, GILA !!
Me: waras tau...
Friend: walau dari tadi aku cuma bisa bilang 'yang sabar ya, Nie'
Me: kata-kata itu utk nko juga, bu
Friend: HAHAHA
Me: apa ciri-ciri org sabar, Ndah ?
Me+Friend: Innalillahi wa innaillahi rajiuuuuuuuuun *hahahhahaahaha*
Friend: Nikmatin aja, Nie
Me: katakan itu utk diri nko juga, Ndah.
Friend: ahahahahahaha, sial dibalik-balik terus sama budak satu ni. Iyelah, walau rase nak teriak-teriak. Capek aku, Nie. Capek !!
Me: jangan putus asa, yakin aja ada jalan keluar. Allah memberikan cobaan itu lengkap dengan jalan keluar.
Friend: katakan utk diri nko jugak e.
Ahahahahaha...

Walau tidak ada solusi, setidaknya ada teman berbagi. Meredakan sedikit kebuntuan, membangun kembali keyakinan. Bahwa "Allah ada untuk setiap hambaNya".

Entah karena keras atau malah mungkin karena sudah pada titik buntu, kami sama-sama tidak bisa menangis. Yang dapat kami lakukan adalah mencari sisi keindahan dari permasalahan yg kami hadapi. Bukan sama-sama bermasalah juga, kebetulan dipertemukan karena masalah. Selama ini aku yang menjadi PSPB, skrg ketika aku dihadapkan dlm situasi yg membingungkan... Aku yg meminta, "kali ini dengerin aku, aku tidak butuh solusi, cuman dengerin aja aku cerita". Jawaban yg keluar juga menggelikan pada awalnya, "kalo tak bereaksi salah pulak, Nie. Aku cuma bisa bilang 'sabar ya, Nie' kayanya lbh bijak, daripada 'ehmmm...' Atau 'oooo...' Buruk kali pun," ahahahahaha.

Kesimpulan:
#1. selalu ada sisi keindahan dari setiap permasalahan. Nikmatin aja, apapun itu. Karena... Semua tak sama tak pernah sama. Baik itu sedih, kecewa, kerinduan, bahkan kegembiraan.
#2. Rubah sedikit cara memandang permasalahan itu. Biasa melihat dari depan, coba melihat dari belakang, pasti akan berbeda. Dan yakinlah, "Allah selalu ada untuk hambaNya, pasti ada solusi terbaik".
#3. Bersyukur. Semua terjadi karena Allah sayang sama kita, Ia sedang mengasah kita untuk menjadi lebih baik.
#4. Kalau semua sudah dilakukan. Perasaan negatif juga sudah hilang. Hanya ada satu yang tersisa, yaitu: biarkan kekuatan Allah bekerja. Let God do the rest.

Ehmmm...
How to enjoy ur life ?
Cukup simple, rasakan semuanya dengan penuh totalitas dengan itu kita akan merasakan kekuatan Tuhan ada di dalamnya. Daaaan.. It was amazing life.

Semoga setiap hal yg terjadi dalam hidupku, menyuburkan cintaku padaMu, Ya Rabb
°\(^▿^)/°
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: