Wednesday, September 22

...Kepingan kepinganku...

Spt menyusun kepingan puzzle, utk membuat sebuah gambaran utuh. Kepala ku sudah penuh dan sesak.

Cara menyelesaikan suatu masalah adl mengangkat akar2nya. (Lupa tepatnya spt apa kalimat ttg hal ini)

Sesak ?
Menyesakkan saat hrs memikirkannya sendirian. Serasa tdk mampu utk menyelesaikannya. Tiba2 semua masalah menjadi menumpuk menjadi satu. Skrg aku butuh solusi. Ntah pd siapa aku bs berbagi. And feel so alone.

Skrg bkn wktnya berkeluh kesah. Dg keadaan yg ada, yg tdk bs disesali, bagaimana caranya utk menyelesaikan masalah ini. Puzzleku.

Otakku terus berputar.
Bagaimana agar effective... Keluarkan sampah itu, motivasi diri dan optimislah. Semua pasti terselesaikan dg baik. Aku yakin aku mampu. Aku harus kuat, tdk boleh lemah.

Siapa bilang single parent mudah ?
Semua tanggungjawab itu ada di bahuku. Bkn mantan suamiku. Bukan orangtuaku. Bukan saudaraku. Semua ada di bahuku.

Siapa bilang aku tidak bisa ?
Aku mampu utk itu. Aku kuat utk itu. Jgn pikirkan sakitnya. Tp pikirkan hasilnya. Utk sesuatu yg besar, pasti memerlukan perjuangan yg besar pula. Walau sbnrnya aku tidak mengekspektasikan sesuatu yg besar. Besar atau kecil sesuatu yg relatif. Di titik inilah semuanya bermulai. Penanaman nilai moral yg akan digunakan utk ke depannya.

"Adek tu kuat !!! Pantang menyerah."
Aku hy tersenyum. Kuat atau lemah relatif. Aku tertantang utk bs. Dg segala kekuatan dan kelemahanku.
Kuat ?
Bukan hanya kekuatan yg perlukan, tp tindakan yg bijaksana. Di antara kelabilanku, aku hrs bs tenang. Ada tgn kecil yg selalu menggenggam tanganku. Ada satu kehidupan yg bergantung dg keberadaanku. Dia bukan beban, TIDAK !! Tp dia adl pelitaku. Utk dialah aku hrs ttp tegar berdiri.

Bahkan td mlm, sblm tidur... Dia memeluk pinggangku dan mengatakan "bunda, abang sayang bunda..."

.... Aku bisa ! ....
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: