Tuesday, March 29

Egoistik dunia modern

Di antara kemelut hati, menahan diri utk mengeluh, aku berusaha mengalihkannya dg berbagai macam hal.

Mata tak kunjung terpejam, suhu udara yg sedang menggoda sedari tadi utk diteriaki. Bahkan lantai pun tak mampu membantuku tertidur.

Aku membuka kembali bukuku yg sedari tadi berada di sampingku. "Engkau lebih cantik dari Bulan Purnama", buku yg berisikan cerita2 pendek penuh tauladan, dan nasehat. Menyejukkan...

Egoistik dunia modern, kalimat yang pas menggambarkan situasi dunia saat ini. Setiap manusia tnp sadarnya dipacu menuju ke arah ini. "Selamatkan dirimu, dahulukan dirimu, baru kau dpt membantu org lain." Ya kira2 bgtulah bunyinya. Aku terkenang kejadian di Ar Raudah. Dg mata kepalaku sendiri aku melihat puluhan org yg spt ini. Membuat diriku sendiri hampir saja terpacu ke arah egoistik ini.

Lingkungan menuntut kita spt itu, 'siapa cepat dia dapat, jgn pikirkan yg lain, yg penting kamu selamat, dahulukan kepentinganmu !!"
Tanpa sadar, sekali lagi, tanpa sadar kita pun mengikuti keegoistikan dunia modern ini. Sedih...

Aku pun demikian,
Jika kita tidak menyadarinya, atau tetap bermawas diri, kita akan kehilangan arti kemanusiaan kita. Si makluk sosial. Jelas2 kita dapat melihat contohnya saat ini. Banyak sekali... Akan kah kita akan menjadi sama seperti mereka ??

Kadang, aku berfikir...
Jadi manusia akhir zaman ini sgt penuh tantangan. Terlebih nilai agama tergerus dengan modernisasi. Dimana kecarut marutan semakin mengerikan. Agama dibawa2 sebagai dalih kesesatan, pemaksaan, dan menghilangkan nilai keindahannya. Ya Allah, cukuplah Engkau pelindungku :'(

Egoistik ?
hanya mementingkan kepentingan kita sendiri ?? Sadarkan bahwa kita juga melakukannya ?

Ya Allah, aku tak layak utk surgaMu. Aku juga tak sanggup ke nerakaMu...
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: