Saturday, March 26

new resolution

mungkin karena kebiasaan selama 10 hari selalu menggunakan baju panjang yang praktis, menurut aku, akhirnya memang jadi ketagihan utk menggunakan busana serupa.

dalam keadaan kamar yang kaya kapal pecah, tiba2 terfikir, lalu berhenti melanjutkan aktivitas beres2 koper, malah nongkrong di depan laptop lalu mulai browsing. sebaiknya jangan dicontoh kelakuan tidak baik ini, ahahahaha... kerjakan satu-satu baru lanjutkan yang lain.

kebetulan, masih ada kain pdh yang sisa belum dijahit. rencananya aku mau minta si tukang jait langganan itu menjahitkan baju PDH model abaya panjang. kayanya nyaman juga tuh. boleh juga pake kerah samping, lalu roknya A line ekstra lebar, atau bisa juga potong 6. hanya saja yang sedang difikirkan adalah, tu bahan ga jatoh, hai hoooooo !!! gimana cara menyiasatinya ya ??

baiklah, saya lanjutkan dulu browsing modelnya deh.

sebenarnya aku lebih suka model yang ngeblong, tanpa keliatan potongan bentuk tubuh. dengan satu alasan, lebih nyaman, ga panas, ga bikin susah bergerak. jujur, badan ku akhir ini gampang naik turun ga jelas. dan juga aku bukan tipe orang yang suka pake baju ngepas badan, kecuali berbahan kaos.

satu hal yang  mesti dicatet, dan diberitahukan ke tukang jahitku itu, tangannya harus di bawah mata tangan (bahasa apa ini, sen ??) dan harus lebar, biar bisa dipake shalat juga. ga ribet mesti bawa mukenah.

aku pikir-pikir, baju model abaya gitu sebenarnya multi fungsi.
anehnya kain2 buatan Arab sono, biar warnanya item, itu ga panas sama sekali. jenis apa bahannya aku juga ga paham. wajar saja wanita2 sana sampe pake burka (cadar) segala, tau ga itu untuk menghalangi debu dan sinar matahari. hampir saja aku mau beli burka model mereka, sayang dicegah sama mama, "Nie, tar kamu disangka teroris, jangan dibeli ya, nak.kalau kamu pake di sini aja ga papa. kalau kamu pakenya di tanjungpinang ? pikirkan itu..." batal sudah rencana saya. padahalkan klo pake motor, burka begituan sangat membantu. dan makin serupalah dengan ninja. ahahahaha...

aku lebih setuju menyebut abaya dengan jubah, eh... sebenarnya apa sih namanya ?
jubah itu kan utk nutupin baju yang di dalemnya, kan ? nah karena itulah aku menyukai busana model ini. dan juga karena multifungsinya itu. di dalemnya terserah aku kan mau pake baju model apa. dan tidak menarik mata kaum adam (deuh, kePDan banget yak, kaya yang seksi aja bodynya). setidaknya berbusana seperti apa yang dianjurkan oleh agama, alasan kedua... nyaman. selesai.

eits, kayanya ada kesalahan teknis.
ada beberapa yang disebut dengan kaftan, ada beberapa yang disebut dengan abaya, tunik, dll. ada beberapa perbedaan. yang skrg pun sedang aku pahami dimana perbedaannya.

hohohoho...
kaftan itu kayanya sebutan abaya utk orang india deh, baju panjang yang melebihi lutut. dan biasanya mereka akan memakai celana panjang lagi. sedang tunik tidak sepanjang kaftan. yang paling panjang, ya abaya. begitulah kira-kira kesimpulan yang gw dapatkan. dan baju model kalong kaga jelas itu, juga termasuk kaftan. kalau salah tolong tong tong dibenerin ya ^^

new resolution,
pelan pelan sih.. isi lemari mau dirubah, kira2 yang ga kepake lagi, mau dihibahkan. selanjutnya dirubah isinya. salah satunya ya baju-baju panjang seperti ini. selain nyaman, sebenarnya mengobati kerinduan... ahahahaha, ngangenin ternyata suasana di sana. ooooh, kangen :'(

kalau bareng mama ke Jakarta,
kayanya bakal singgah ke Mayestik. mari kita berburu bahan baju. ahahahha... di s'poere mahal banget. mending ke Jakarta aja deh. dan bahannya juga bagus2. utk baju model kaya gini, harus sedikit rewel memilih bahan bajunya. yeah, di samping saya nya juga rada rewel *grin*

semoga ini salah satu hidayahNya, yang membuat aku semakin baik dan semakin baik lagi. amiiin....

pake celana pendek ?
ya masih lah, selama itu di dalem rumah, dan ga ada orang yang bukan muhrim, ya masih dipake.
walau di kamar selalu tergantung jubah panjang, lengkap dengan selendang panjang item. sewaktu2 ada hal yang tak terduga langsung tarik. saya berubah menjadi NINJA !!!

ini yang disebut dengan berbusana dengan hati.
bukan karena org lain yang mengatakan, "kamu lebih anggun deh pake rok, kamu lebih bagus deh pake baju panjang, kamu lebih... blah blah blah"
karena kalau seperti ini, hanya temporary doank. sementara, dan kata orang. bukan kata hatimu. ya, mulailah menutup auratmu dengan hatimu. hatimu pun ikut melakukannya, tentu hal ini lebih menyenangkan, lebih nyaman. kalau sampe kamu melanggarnya, hatimu sendiri juga ga akan tenang. bawa hatimu juga utk melakukan semua hal. dan yang juga penting, lakukan ini karena Tuhanmu. insya Allah, itu akan lebih everlasting.

yaps,
pelan pelan... lakukan dengan  berlahan, kita rubah porosnya yah. hehehe
ganbatte !!!

No comments: