Sunday, February 6

Orbit

"Kamu adl seseorang yg selalu berputar dlm porosnya, tdk pernah berubah. Kamu berputar dg pasti. Selalu begitu. Disadari atau tidak, hanya org2 yg kuat yg mampu bertahan. Kalau tidak mereka akan dg sendirinya mental, imbas dari putaranmu itu. Seleksi alam yg alami."

Kata2 ibuku yg berusaha aku pahami. Aku tdk menyangka mama mampu mengatakan hal2 filosofis spt ini. Agak kaget.

Setelah lama aku merenungkan, dan bertanya kembali maksud yg ingin disampaikan oleh beliau.

"Kamu tahu apa yg kamu mau dengan pasti, apa yg ingin kamu capai, dan semua, utk mama, apa yg kamu inginkan adalah hal yg masuk akal. Ketika satu keinginanmu tdk tercapai, kamu tdk putus asa, kamu terus berjalan. Kamu terus berputar, dg prinsip2 hidup yg kamu pegang. Sadar atau tidak, tidak ada keinginanmu yg tidak tercapai saat ini, walau dg jalan yg berputar-putar, kamu terus melangkah. Kamu mempunyai orbitmu, nak. -selalu ada jalan, selalu ada alternatif pilihan-"

Aku terdiam.

Dia yang mengajarkanku. Dia yg membimbingku.

"Kamu cenderung berani utk berspekulasi, berani utk bertindak, berani utk mengaku salah, berani utk mengambil resiko. Saat keraguan menghantuimu, itu hanya sesaat. Coba pikirkan ? Kamu tdk pernah berlama2 dlm keraguanmu, kan ?"

Aku menganguk pelan.

Aku punya Tuhan dalam hati ku, yg pasti akan selalu menolongku. Aku belajar dari setiap kejadian, dari setiap hal, dari banyak hal, dari setiap kesalahan yg ku lakukan.

Bagaimana aku tdk terus berputar ? Aku merasa waktu itu terus berjalan. Di saat aku dihadapkan pada masalah yg tidak ada jalan keluarnya, berarti "pass", jalan lagi.

Aku juga percaya, kebenaran itu tidak akan mendua. Waktu akan menunjukkannya. Walau waktu itu adalah sesuatu yang relatif.

Teruslah berputar... Tidak ada alasan utk berhenti.

Ketika kegelisahan menghadang, berdamailah dengan hati. Berbicaralah dengannya, apa yg membuatnya tidak tenang, apa yang membuatnya jadi begitu gelisah. Begitu melihat lebih dalam ada alasannya, dan dia akan memberikan solusinya sendiri. Dan waktupun terus berjalan.

Kadang apa yang diinginkan hati, dan apa yang kita inginkan bertentangan. Tanyakan alasannya. Tanyakan dan tanyakan terus dengan mendalam. Pada akhirnya, kita akan menemukan ujung pangkalnya. Itulah yg harus diseleraskan.

Mungkin aku sudah sampai pada satu titik pemahaman, aku akan melakukan yg terbaik yg aku mampu, hasilnya... Biarkan Allah yg menentukan. Ini haknya Allah, karena Ia Maha Tahu apa yg terbaik utk kita.

Toh aku jg sudah mengatakan dalam setiap do'aku untuk mengijinkan apapun yg aku inginkan utk hadir dg mudah dan menyenangkan.

Apa yg mampu aku lakukan ?
Melayakkan diri, terus menjadi lebih baik, menjadi lebih bijak dan terus berusaha.

Aku tahu apa yang aku mau, aku tahu itu. Ada bagian terkecil dari hatiku meyakininya satu hal yg belum aku temukan rasionalisasi pikiranku, belum saatnya utk dimengerti.

Mungkin aku seperti perempuan gurun, seperti Fatima, biarkan angin menyampaikan pesanku, biarkan angin menyentuhnya, biarkan angin yg mendekapkan.

Perempuan gurun itu tidak pernah menyerah, mereka setia dan tegar. Mereka juga tidak pernah meminta laki-laki mereka untuk tinggal menemani mereka, mereka mengizinkan laki-laki mereka mengejar impiannya. Walau kadang gurun tidak membawa para laki-laki itu kembali. Mereka ttp teguh dengan hati mereka. Allah lah yg membantu mereka, Allah lah yg menolong mereka. Cukup Allah utk mereka. Subhanallah, Allahu Akbar :')

Aku bukan perempuan gurun, aku adalah perempuan pulau (tinggal di pulau kecil). Aku mempunyai kesamaan dengan mereka.

Biarkan waktu yg menunjukkan kebenaran itu, karena kebenaran tidak akan pernah mendua. Tidak akan pernah...

Mendengarkan angin,
Dia membawa pesanmu utkku, keraguan yg menggelayut di hatimu, ketakutanmu dan harapanmu. Bahasa yang tidak membutuhkan kata-kata.

Hope some day, there's a man who will be says like Santiago, "I'm coming, Fatima. Because you are part of my destiny"
I don't know who is he, I just thinking he'll be a beautiful present from Allah, friend of my life.

Only one, never be two. 'Cause it will be meaningless...

- aku tdk seperti cuaca, yg dg mudah berubah -

Pasti ada satu alasan utk setiap kejadian. Selalu ada. Teruslah berputar dan berjalan, karena tidak ada alasan utk berhenti. Karena Allah mempersiapkan segalanya dg sangat baik.

"Itu yang membuatmu terus berputar, keyakinanmu pada Tuhanmu."

Allahu Akbar,
Terima kasih untuk segenap cintaMu, Ya Rabb.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: