Friday, August 17

Dompak - Tanjungpinang, Kepulauan Riau

Hey hey hey...

Dirgahayu Indonesia ke 67. Semangat merah putih masih terus membara di dada ini.

Terkait dg hari kemerdekaan,
Kami para pegawai pemerintah daerah Provinsi Kepri, mengadakan upacara bersama di Gedung Baru Pemerintah Provinsi di daerah Dompak. Pusat Pemerintahan baru, begitu katanya.

Karena Tanjungpinang Kota sendiri sudah penuh sesak. Dan skrg pun menjadi pusat 3 Pemerintahan. Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan (beberapa dinas instansi blm pindah ke Bintan Buyu) dan Provinsi Kepri.

Mengingat, menimbang dan memutuskan, akhirnya dibangunlah pusat kota baru lainnya. Dompak.

Dompak sendiri merupakan pulau terdekat dg Bintan, masuk di dlm wilayah Kota Tanjungpinang (Kalau ada wkt, aku akan masukkan peta, berikut masterplan pengembangan wilayah Dompak ini). Jadi menuju ke sana, pasti melalui jembatan. Kebetulan, aku melalui rute yg dg Stisipol. Nah, katanya ada 1 rute lg yg lbh dekat, jalan yg di depan Ramayana. Kalau tidak salah, masih bermasalah dg AMDALnya.

Ada beberapa titik yg belum di aspal. Dari jembatan 1 ke jembatan 2. Nah, baru kali ini aku jalan di sini melewati kabut. Bukan kabut asap, atau kabut udara dingin. Tp kabut debuuuuuu. Busyeeet dah.. Mobil kaya dibedakin dibuatnya.

Jalan di Dompaknya sendiri sudah di aspal. Dan relatif besar. Nyaman.

Namanya pulau kecil, kemanapun mata memandang, khususnya kalau di atas bukit, dimana2 kita bisa melihat laut. Menyenangkaaaaan...

Ga tau gimana, aku merasakan atmosfer yg berbeda di sini. Beda dg Tanjungpinang, kota yg bertahun-tahun aku diami. Dan... I'm in love with this place.

Langsung kebayang, aku pgn py rumah di atas bukit. Menghadap ke laut. Aduh maaaaaaak... Subhanallah, pasti sgt menyenangkan. Mau bangeeeeet bahkan.

Aku sangat berharap Dompak bs berkembang sebagaimana yg diharapkan. Mengingat Senggarang, pusat pemerintahan Kota Tanjungpinang, dianggap kurang begitu berhasil. Karena untukku Dompak cukup nyaman utk dikembangkan.

Kita akan lihat perkembangannya bbrp tahun ke depan.

Stlh lebaran ini SKPD yg duluan pindah adl Kimpraswil atau PU. Menyusul segera Biro-Biro. Kapan Dinas Kesehatan pindah ya?  katanya 1 gedung dg PU, beda lantai. Waaaa... Pasti seruuuuu

Ah, aku jatuh cinta.....

No comments: