Thursday, August 2

Like a Game

PROLOG
okay... masuk kantor tepat dipukul 09:43 WIB, bagus sekali. check sana check sini, tlp sana tlp sini. minta data sana, minta data sini.

selesai di pukul 11:36 WIB, dengan senyum penuh kemenangan... hanya dalam 2 jam kerja dengan produktif. lgsg deh buka blog abis itu. ada sedikit yang pengen dishare sebelum lupa.

Game ?
sempat kepikiran analogi ini sebelum tidur tadi malam. pas lagi ngotak-atik keuangan gw, rencana keuangan gw tepatnya. ketika kebingungan semakin memuncak, udah kaya pake rok span gitu. dinaekin salah, diturunin salah. pokoknya begitulah. yang pasti bulan ini harus tercover. walaupun biasanya tercover, cuma ada beberapa post yang terlupakan. dan saat ini mengembalikan semua pada post yang seharusnya.

karena sanking serunya, kok gw berasa kaya main game. gimana caranya gw menyelesaikan suatu misi dalam game itu. RPG. dan memutar otak, trs ngeliat ke kanan ke kiri, cara apa yang mesti gw lakukan biar gw sukses dalam misi ini. terus di dalam otak gw kaya ada musik-musik game ga jelas gitu (efek imajinatif otak kanan gw mulai bekerja, ketika otak kiri gw mulai bekerja terlalu ekstra).

ada sensasi yang sama saat gw lagi main game. focus bagaimana caranya gw bisa sukses menyelesaikan misi ini. yang lainnya gw lupakan. 

ANOTHER GAME ?
dan itu juga terjadi dalam bekerja, pas dateng pagi, yang kalau kebetulan mood gw bagus, dan emang ada kerjaan bertumpuk. malah berasa kaya main game the sims, gimana caranya memanage pekerjaan dengan baik, dan... (1) biasanya focus gw suka keganggu (2) prioritas yang tidak berjalan dengan baik.

walau di tengah jalan gw bisa salah, gw ttp aja cuek, kalau memang masih bisa dirubah ya dikejar, kalau engga... biar gw menyelesaikan pekerjaan yang sudah gw mulai.

SO.....
nah lama2, kok berasa semuanya kenapa kaya jadi main game gini sih. harus bisa menyiasati keadaan. harus bisa melihat setiap kesempatan yang ada. harus bisa menyelesaikan misi dengan baik. kalau gagal, anggap aja gamenya bisa diulang di part yang sama. anehnya, dengan cara itu malah bikin lebih enjoy dan lebih siap ngadepin hal-hal ga terduga.

dan.... eeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr..... hang otak gw !!
gara2 tlp yang membuat gw aga goyang... astagadragon

Sama halnya dengan hal ini... ya, kasus tlp ini lah, dan apa lah namanya, gw juga bingung menjelaskannya.

THIS IS GAME
anggap aja kaya permainan yang menyenangkan. gw py dua alternatif pilihan kok. dan dua2nya menyenangkan. gw juga py strategi gw kok, ada aksi reaksi, dan gw juga tau kapan gw harus bergerak, kapan gw harus diem, gw dalam jalur gw.

klo kata temen gw, "yang  harus lu inget, elu tuh pemeran utamanya. mau jadi korban, atau pemenang, semua di tangan elu, kan ?"

hahahaha... bener juga, dia meluruskan kembali apa yang ga lurus.

"bukan permainan sebenarnya, nie. cuma bagaimana caranya elu bisa cerdas dan bertahan dalam setiap tantangan yang ada di depan lu. bagian itu kan yang elu anggap kaya mainin game ? tantangannya ? bijak dikit napa siih bahasanya ?"

damn, bener banget.
dan mencoba menikmati keadaan yang ada. kalau gw fikir, waktu itu tidak bisa berjalan mundur, dan moment yang telah terjadi untuk diulang kembali. look at the brightside... reframing, reframing again.. sampai dapat posisi yang tepat. yang enak.

kalau kata alm. bapak, "cobalah untuk tetap tenang, dengan ketenangan dan keyakinan... semua yang baik akan datang."

ga gampang sih, pak. untuk berusaha tetap tenang dalam keadaan yang tidak kondusif. lagi2, coba aja terus. bagaimana mampu bertindak cerdas dan tepat. ya ga siih ??
kalau gagal, ya ulang aja di part yang kalah tadi, terus dan terus, akhirnya bisa juga kok dilewati.

life like a game ???
>>> >>> it's up to you, pals....

EPILOG
gw suka quote berikut ini :

if someone SERIOUSLY wants to be part of ur life,
they will SERIOUSLY make an effort to be in it...

cheers,
Senia I. Hardita


note:
hanya yang benar-benar jeli yang dapat menangkap maksud dibalik tulisan ini.
ada beberapa clue yang menunjukkan inti tulisan ini. bersayap... selalunya bgtu ya, nie

No comments: