Monday, June 28

Arti Sebuah Kehidupan

ini adalah pembicaraan antara gw dan sahabat gw yang berada nun jauh di sana...

dia bertanya tentang arti sebuah kehidupan ke gw, dan inilah jawaban versi gw :
Ass wr wb,

Filosofis sekali pertanyaan Bekham. Anie pernah bertanya ttg pertanyaan ini ke banyak org... Dan salah satu pertanyaan utk menilai seseorang tersebut di mata Anie. Kalau mereka menjawab dengan argumentatif, masuk akal dan intelek, baguslah penilaian Anie. Kalau mereka menjawab dengan "entahlah" lgsglah merosot semua pernilaian Anie ttg seseorang tersebut.

Parahnya adl Anie yg diberikan pertanyaan ini terlebih dahulu oleh Bekham. Waduuuuh... Tp gpp, Anie akan menjawabnya.

Untuk Anie sebuah kehidupan itu adalah...
(1) Anugerah
Bayangkan dari pertemuan sebuah sel terkecil dalam tubuh manusia (sperma) dan sebuah sel terbesar manusia (sel telur) kita hadir di dunia ini. Dengan segala proses yg dpt dijelaskan oleh ilmu kedokteran, tetap saja semua itu seperti keajaiban tersendiri.
Rasa syukur yg tak henti2nya kepada Allah SWT, kita telah dilahirkan di dunia ini dg segala keajaiban proses pembentukan kita sebagai manusia.
(2) Sekolah yg tiada henti
Sepanjang kehidupan ini kita terus belajar. Dari belajar bernafas menggunakan paru-paru sendiri, belajar memahami bahasa yg diucapkan sekeliling kita, belajar berjalan, belajar segalanya.
Kita diuji terlebih dahulu di bangku sekolah kehidupan baru setelahnya kita belajar. Sudah selayaknya kita menjadi manusia yg pembelajar. Karena... Kehidupan ini bagaikan sekolah yg tiada henti sampai kita di liang lahat.
(3) Perjalanan panjang
Ya hidup itu bagai sebuah perjalanan panjang. Byk persinggahan yg kita lewati, tak jarang kita hrs melewati jalan yg berliku utk mencapai persinggahan2 itu. Kadang juga kita berlari, atau malah berhenti. Tujuan akhirnya adalah kembali kepada Sang Pemilik Kita, Allah SWT. Setelah Dia memberikan kesempatan kepada kita utk melakukan perjalanan panjang itu, nantinya Dia jg akan bertanya setiap pengalaman kita, ya.. Di hari hisab.

Maka kadang Anie bertanya, apa saja kah tujuan2 yg ingin Anie capai ?? Bagaimana caranya ? Apa yg harus Anie lakukan ? Kenapa Anie harus melakukannya ?

Ah, Bekhaaaam...
Anie ingin tahu padangan Bekham ttg sebuah kehidupan. Sangat ingin tahu, Sahabat.

Terus berikan inspirasi utk Anie setiap harinya ya... >_<

Wass wr wb


Dan inilah jawaban singkatnya tentang "Arti Sebuah Kehidupan" itu sendiri

Anie...
Ikram memahaminya secara sederhana...  sebagai sebuah pencapaian
dimana hadirnya kita menjadi guna dan sebuah harap bagi orang lain...

Ada berbagai ragam pemaknaan akan kehidupan itu sendiri, yang pasti
secara umum semua menyatakan bahwa, mereka hidup tak hanya untuknya..
Mereka juga hidup untuk orang lain. Untuk berbagi dengan orang lain,
untuk juga memberi dan merasakan...

Anie :) 


Bek,
sorry ya ga pamit dulu ngepublish posting ini, tapi anie suka aja sama pemaknaan kamu tentang "Arti Sebuah Kehidupan." karena takut keburu ilang, mending anie posting aja deh. hehehe... =D


oia, FYI... Bekham itu nama panggilan Ikram, alias Bang Ikram. ahhahahahaha 

No comments: