Tuesday, April 26

No Body's Perfect For a Reason


Pernahkan kamu berfikir mengapa setiap orang diberikan kelebihan dan kekurangan ?
No body is perfect, tidak ada seorang yang sempurna. Biasanya Dorce akan menjawab dengan, “Karena kesempurnaan hanya milik Allah semata.”
There’s an answer for every question…
Begitu juga dengan pertanyaan ini, why no body’s perfect ?
Karena Allah menginginkan kita untuk saling melengkapi satu sama lain. Saling mengisi setiap kekurangan dengan kelebihan yang dimiliki yang lainnya. Interconnectedness between us. Selama ini proses ini terus berlangsung terus menerus, disadari atau tidak disadari. Kita seperti  jejaring yang saling bersimpul dan berikat satu sama lain, yang dapat member manfaat dan menerima manfaat.
Dengan kelebihan yang dimiliki, kita menggandeng yang lemah. Dengan kekurangan yang dimiliki, kita disupport yang kuat. Agar terjadi sebuah kesempurnaan, di sanalah kita melihat tanda-tanda kebesaran Allah SWT.
Itulah mengapa sebenarnya kehidupan ini bermakna. Jika kita menyadari, kita sebenarnya dilahirkan untuk memberi manfaat bagi yang lainnya.
Maka jangan ragu untuk menolong, jangan sungkan untuk meminta pertolongan. Karena kita diciptakan untuk melengkapi satu dan lainnya. Maka terjadilah suatu proses keseimbangan. seperti prinsip yin-yang. jika kita menyadari hakikat itu, hakikat kehadiran kita dan sesama kita lainnya, kita akan saling memahami, saling mengisi, saling melengkapi, saling menghargai, saling menghormati... kedamaian itu menyejukkan. tidak salah jika dikatakan, "kedamaian itu dirasakan di dalam hati yang penuh cinta kepadaNya."

Apa tujuan hidupmu ? Purpose of your life ?
Aku ingin bermanfaat untuk sekelilingku.

No comments: