Monday, March 15

Pediasure...

Inget Akbar

Kmrn dia smp sakit, eeeer, biasa.. Tenggorokannya merah. Ga tau deh jajan apa sama ayahnya. Biasalah, ga heran.

Dianya sih nyalahin mama, "mama sih ninggalin Akbar, boong2 blg ada acara PKK pdhl ktmu bunda ke bandung. Bencilah Akbar sama mama. Jahat mama niiiii."
Ooooops

Trs dia mnt susu sama ayahnya, "ayah, belikan a'ba susu yg ky bunda beli tu,"
Ya mana lah ayahnya tau susu apa yg hrs dibeli. "Hei tlp bunda, tanyalah, ada handphone tapi tak dipake, apalah,".. Ehm anak gw keluar juteknya.
"Kalau a'ba tau kan udah a'ba kasih tau namanya, macam mana ayah, ni."

Yayaya
Tu susu ya, pediasure complete vanilla. Dulu dia pake yg coklat. Pas kmrn d bandung, gw kasih yg vanilla, karena... Gw suka yg rasa vanilla. Ahahahaha.

Ga logis ya ??

Akbar mempunyai kesamaan lidah sama gw. Dia selalu suka apa yg gw suka dan apa yg engga. Contohnya, gw suka banget sama makanan yg berkuah, bgtu juga dia. Trs suka ikan goreng, dia juga gitu. Ikan bakar, sama. Tergila2 udang, sama. Ga ada makanan yg gw suka dia ga suka. kecuali teh kotak, "bunda, kenapa minuman pait gitu diminum sih ?" Hahahahaha

Mikirin dia aja bisa bikin gw ketawa, my lil boy. Brave boy. Galaknya poooool.

Jadi inget kejadian mnt tolong dia bawa gelas kotor ke dapur, pas itu dia udah bawa duluan gelasnya, nah berhub mama yg terakhir abis minum susunya, gw mnt tolong dia bawa tu gelas ke belakang. "Bar, tolong bawain donk ke belakang,"...
Eh tampangnya nyolot, "apalah bunda ni, minum kan sendiri2, td a'ba dah bawa py a'ba, skrg mama bawa sendirilah."
"Jangan gitu lah, tolonglah bundanya, mama sakit tu, bar"
"*#@+#*" ngeromyeng ga jelas apaan. Tp tu gelas dibawa juga. Dan dia ga berhenti ngedumel selama bbrp lama. Ahaahhahaha
*percis gw banget :p

Ada lg crt, wkt gw ga ngasih dia nonton film horror. Ehm, ini ketuleran dari gw juga. Dulu wkt dia masih umur 3 th, gw suka ngajak dia nonton film horror. Film yg berkesan wkt itu adalah 'the victim". Gimana kaga, pas adegan2 tertentu kita sama2 kaget. Trs sama2 liat2n. Ahahahaha...

Nah, dia kan kesel ga dikasih nonton. Tp ya namanya pengen, trs ga dibolehin, walaupun udah dijelasin. Tetep aja, kan. Alasannya sih, gimana kalau pocongnya dateng beneran, kan bunda takut, bar.

Dia sampe nangis, walau udah disuruh diem ya tetep aja. Trs gw nanya, kenapa nangis ? Dia ga ngejawab, tp melukin gw. "akbar masih jengkel ya sama bunda ?" Dia ngangguk, tp masih melukin. "Maaf ya, tapi jangan lama2 ya nangisnya." Eh malah makin kenceng meluknya. Ga lama emg berenti sih nangisnya. "Akbar pegang aja filmnya ga papa, kan bunda ?" Ahahahaha... Ga menyerah kan tu anak gw.
*like me

Pada saat dia nangis gw ga pernah mengatakan, "anak laki2 ga boleh cengeng". Gw ga suka dengan stereotype spt itu, laki2 juga butuh cara utk mengekspresikan dirinya. Tau ga stereotype spt itu akan kebawa terus sampai dia dewasa, bahkan kadang bisa merusak sedikit perkembangan dan kematangan jiwanya. Karena didesak harus kuat, harus.. , harus.. , harus.. Dan berbagai macam harus. Utk gw akbar hrs bs mengekspersikan perasaannya, pelan2 dia akan sadar kalau nangis ga lucu, ga bagus, tp tidak skrg.

Kalau gw sudah di tangga ke 3 sbg org yg tangguh menghadapi dunia, dia hrs ada di anak tangga ke 4. Selangkah lebih maju dari gw. Dan bgtulah yg seharusnya. Itu tugas gw membantunya, membimbingnya. Kesuksesannya adalah kesuksesan gw. itu tugas utama gw...

Pediasure...
Bunda jadi inget minum susu itu b2 sama Akbar. Hehehe.. Bunda kangen kamu, kangen kamu yg hobby ngoceh ga jelas *ky gw.

Oia, si Abror emg dodol banget kdg2.
Pas gw di pinang kmrn, dia kan ngobrol b2 sama Akbar, "ba, mandi yok. Abis mandi kita ke bestari mall, belanja2. Ajak mamak, papak."
Jelaslah anak gw lgsg "maaaauuuuu"
Ya abis mandi lgsglah minta2 jalan sama papa dhe, dan mama dhe. Pdhl papa dhe lg sibuk. Ada2 aja. Mau ga mau kalau tu dua2 anak ribut, akhirnya jalan jugalah.

Dan kejadian kmrn, dia nyuruh akbar bobo. Gara2 mama udah teriak2 bkali2 nyuruh akbar bobo. "Eh, ba.. Bobo lah, besok sekolah. Telambat nanti."
Akbar keki banget, dan nangis. "Apalah abu, macam betol aja, sok2n, macam dia yg tak sekolah aja besok tu," ahahahahaha
Dan tyt abu kesiangan, ga sekolah lah dia.
Pas balik sekolah, abu yg bukain pintu mobil akbar, "eh anak pintar udah balik sekolah." Ampuuuuuun tu anak bokis banget.

Abror, abror.. Konyol banget.
Anak2 laki2 di rumahku emg jago2. Secara abror dan akbar seumuran, sama2 lahir di hari senin, sama2 jagoan tangguh, sama2 kompak kalau urusan make a mess. Ahahahaha

Love u

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments: