Sunday, March 14

Perempuan tangguh tidak akan mengeluh...

My mom said, "perempuan tangguh ga akan mengeluh dan ga akan terlihat lemah."

Kata2 bagai dogma yg masuk ke otak gw. Selalu berusaha utk mencapai wujud itu.

Kalau ditelaah lebih jauh lg.. Dulu, sblm gw divorce, gw nanya, "apakah ada pengaruhnya sama anak gw dg perceraian ini ?? Apa yg hrs gw lakukan, gw mau anak gw sehat secara fisik dan mental"..

Tmn gw menjawab, "lu haruus kuat, lu hrs bs ngisi sisi yg kosong dan tidak terisi itu. Lu hrs tangguh, sen.. Krn dia hy bergantung sama elu. Dia py ayah, tp lu tau sendirikan gimana. Ya lu hrs tangguh, sen."

Itu kenapa dogma tadi seakan2 menjadi sesuatu yg hrs gw ikutin.

Capek, tp ga boleh ngeluh. Karena semakin terasa capek.
Ngerasa ga puas, tp ga boleh ngeluh. Karena akan merasa semakin kecewa.

Marah, tp ga boleh ngeluh. Karena itu bukan solusi.
Sedih, tp ga boleh ngeluh. Semakin mendramatisir keadaan.

Gw berjalan, gw belajar, gw berusaha berdiri tegak sehabis terjatuh, gw berusaha bersikap bijak, berusaha iklas atas apa pun..

Ingin ada yg perduli, aku yakin banyak yg perduli. Ingin ada yg menjadi pelabuhanku, tp aku ga yakin ada..

Ga mencari ?
Mungkin
Kenapa ?
Gw terlalu menproteksi diri gw. Gw takut sakit, gw takut kecewa. Gw blm siap dikecewakan lagi. Kalau memang org itu datang, dia pasti akan datang. Gw ga sanggup kalau hrs mencari-cari dan mencoba. Gw menjalani hal yg sudah digariskan.

Kalau tyt gw ditakdirkan utk sendiri ?
Gw akan iklas, artinya itu yg terbaik. Ga segampang yg gw ucapkan. Tp segala sesuatu yg terjadi pasti ada maksudnya.

Kelebihanmu adalah kelemahanmu. Kamu akan dicoba berkali-kali di sisi itu. Semangat hidup gw selalu menggebu2, tp cobaan itu dateng dari sisi itu banyak banget. Dicoba dan dicoba. Ga berburuk sangka sama sang Penciptan, karena di sanalah kelebihanmu, utk terus terasah ya dicoba dan dicoba lg, diuji dan diuji.


Selama ini gw mampu, kenapa skrg tidak. Gw harus ttp semangat dan maju. It's my life

I have learned my lesson well
The truth is out there I can tell
Don't look back and don't succumb to their lies
And good bye

Live ur life without regret
Don't be someone who their forget
When u'r lost, reach out for me
And u'll see...

Gw mampu, gw bisa, gw kuat, gw tegar...
Jgn mengeluh, karena lelah itu hy sementara. Lu pikir apakah ada kesuksesan yg diraih tanpa kerja keras ?? Tidak ada.

Akbar, bunda akan berusaha utk diri bunda sendiri karena bunda dititipkan kamu oleh Allah. Artinya Allah memberikan kepercayaan itu. Bantu bunda ya, nak.
bunda sayang Akbar

Harga diri gw tll tinggi, gw ga mau disepelekan, ga mau menyusahkan org lain, ga mau membebani org lain, gw tau siapa gw... Gw hrs sadar, harus bangun dan berdiri tegak, kembali berlari utk meraih apa yg menjadi tujuan gw.

Awalnya gw merasa, ini jg waktu gw utk hal itu. Bgtu gw melewati masa ini, gw akan menutup pintu gw. Karena gw hrs fokus sama hal lain dan tidak utk hal itu.

Masa depan siapa yg tahu...
Dan gw akan tahu semua alasan itu suatu saat nanti. Biar waktu yg menjawabnya..

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments: