Monday, May 3

Bandung - Cimahi - Bandung

Hujan sore ini memang sedikit gila2n.
gw memutuskan utk ke Cimahi jam setengah 4 dengan motor andalan gw. tentu saja si Firefly [ngarang]. gw tau banget langit ga bersahabat sore itu. sepanjang perjalan gw selalu mengucapkan mantra penahan hujan. 

mau tau bunyi mantranya :
" Ya Allah tahan hujannya utk sejenak, biarkan aku sampai di tempat tujuan terlebih dahulu."

lu semua boleh ketawa, kesannya kaya becandaan ya ?

tapi itu mujarab banget buat gw. walau ujan sempet turun sebentar. tapi at least gw aman dari guyuran sore itu. sampe lah gw di Cimahi di RB. Harapan Bunda, yang letaknya di belakang RS Dustira. sebelumnya mematikan motor, gw mengucap Alhamdulillah, sebagai penutup mantra ajaib gw itu. hehehehe

ga lama....
sekita 15 menit kemudian, si hujan yang dari tadi ketahan [sbnrnya bkn gara2 doa gw aja kali ya] akhirnya turun juga.

dan perjalanan kali ini ke cimahi cepet banget. karena ga pake nyasar seperti biasanya. kalo gw itung2 sama aja kaya dari kosan ke palasari. setengah jam sudah sampe.


begitu urusan tanda tangan gw selesai.
si hujan ternyata belum reda. gw memang sebenarnya paling males nungguin ujan. untungnya sebelum pergi si Fio nguruh gw bawa jas ujannya. Alhamdulillah, gw ga perlu berbasah-basahan heboh sore itu. daaaaaan, pergilah gw dengan hati riang dan bernyanyi kecil. Lagu "No Air"nya Jordan Sparks, dan "Like a player"nya Glee version menjadi andalan gw.

si hujan makin ga kontrol, tapi gw sebodo amat. gw ga mengucapkan satu mantra pun. malah menikmati hujan2 dengan si Firefly gw [gw jalan2 naik kunang2, hebat !!!!]. pas begitu masuk daerah cimahi mall, anjirrr... banjir jalanannya. lumayan dua jari diatas mata kaki. gw inget cerita om gw, kalau ngelewatin banjir, gas jangan diturunin. biar airnya ga masuk. dengan PD gw ngegas terus. 

masuk lah ke jalan raya cibabat. gw tetep bernyanyi2 ria. ga terasa jalanan semakin padat. dan tentu saja airnya semakin amit2. dengan cuek gw masih sok bermanuver ria. akhirnya gw sampai pada satu titik yang menjawab kenapa terjadi kemacetan sore itu. ternyata jalannnya tergenang. dengan kedalaman yang melebihi genangan pertama. letakknya tepat setelah belokan ke arah rumah kupu2 Cihanjuang, jl Raya Cihanjuang. gw sempet mikir, lewatin ga ya ???

spontan, jiwa sanguin gw keluar. dan melewatinya tanpa babibu, dan berfikir panjang. lumayan ketar ketir juga sebenarnya gw. takut sampe masuk ke knalpot. alamatlah kapal si Firefly bakal mogok. dan banjir ke dua gw laluin dengan amaaaaaaan. senengnya... ky anak dudul gw sebenarnya...


ga lama, dan ga jauh dari banjir kedua, gw menemukan banjir ketiga.letaknya ga sebelum rumah sakit cibabat. dan terlihat lebih dalam. GOD !!! jiper gw mau jalan, tiba2 ada bapak2 di belakang gw yang negor gw, dia bilang, "jalan aja neng, saya dorong dari belakang, gas jangan turun ya, stabilin aja." 

hah ! kaget gw. dan dia teriak lagi, "maju neng !" 
asal tau aja, banjirnya kali ini sebetis. gw takut banget tu air masuk dalem knalpot. dan utk kedua kalinya tu bapak teriak lagi, "gpp, neng." jalan lah gw tanpa berfikir lagi. padahal di sana banyak banget motor yang berhenti. ga berani utk maju. notabenya motor gw ini termasuk ceper banget. dengan bismillah, akhirnya gw maju. ampuuuuun, tu banjir.... begitu ada arus dari sisi kiri motor, pasti langsung berasa oleng. begitu juga kalau ada motor dari arah berlawanan yang jalan, oleng lagi ke kanan. makin parno.

"Gpp neng, saya di belakang," teriak si bapak tadi. pdhl gw udah ga ngeh dia di belakang gw. gw udah panik sendiri sama tu banjir. begitu sampe diujung. sumpah rasanya tenang banget. tu sepatu anti air gw udah aneh rasanya. dan jujur, gw paling jijik sama air banjir. sumpah !!! kebayang deh tu kotoran dan sampah2 lainnya. engga banget !!!!! fobia gatel gw sudah mulai merajalela. 

padatnya jalanan arus balik udah ga bisa disebut lagi. kira2 ada stgh kilo macetnya. dan makin terus bertambah macet. karena mobil aja ga berani jalan. setelah melewati beberapa medan itu, gw baru mikir, "busi si firefly gw ini dimana ya ?" ahahahahahaha.... bodoh !!!

justru pas melewati jalanan banjir itu, si hujan udah ga sederas pas gw keluar dari tempat RBnya dr. Deddy.... gimana ceritanya tu ujan dan banjir yak??

btw, gw lupa ngucapin terimakasih sama tu bapak. sampai tu bapak mengucapkan, "neng mau ke bandung ya ? saya ke kiri ya. ati2 neng..."
Masya Allah, kebangetan banget sih gw. reaksi gw bukannya teriak terima kasih, malah bengong2 doank. eeeeeeeeeerrr !!!

ini mungkin efek tawaran kerja di UNPAD yang bikin gw aneh selama 2 hari ini.

bandung - cimahi - bandung ?
gw ngerasa jagoan banget deh. at least, gw berani banget booo. bukannya bangga, tp sebenarnya gw agak kaget sama tindakan yang gw ambil tadi. harus diketahui ya, gw jalan sendiri. ga bawa temen. atau minta dianterin sama org lain.

ehm...
jadi inget kata2 Abang Akbar, "bunda bisa, bunda pasti bisa !"
hihihihihi

gw pun menemukan jawaban atas kebingungan gw. gw menemukan jalan keluar, dan langkah yang harus gw ambil. ga ada yang perlu ditakutkan. selama kita berusaha, berdoa dan yakin sama Allah SWT. Everythings gonna be alright...

"bunda ga mau jauh dari abang, karena abang adalah motivator utama bunda. pemberi semangat dan yang membuat bunda utk selalu tetap kuat !!! I Love U, my dear son."

Bandung - Cimahi - Bandung ?
Bunda kangen sama Abang, Bunda sayang Abang

Nite 
T_T

N.B:
tyt belum selesai masalahnya. mama tetep berusaha agar aku mengambil tawaran yang di UNPAD. Ga tau kenapa aku ga sreg utk kerja di UNPAD ya ? please give me the reason !!! 

No comments: