Saturday, May 22

my family

pagi2 kebangun, bukan kebagun... tepatnya sudah melek dengan sempurna pada pukul 8:00 waktu kamar gw. gw ga tau tu jam lelet ataukah terlalu cepat. yang penting gw bangun dengan selamat.

dan seperti biasa, gw mengecek hp gw satu2. karena cuma 2 yang aktif gw gunakan pada saat ini, ya cuma 2 yang gw cek. ada 1 message, dari mama. bahasanya agak aneh. titip teh mint. maksudnya apa ya ?? ga paham gw. kirim balik sms yang berisi, "teh mint apaan, ma ? untuk siapa ??" done...

ga lama mama telepon. dan semua pencerahan dimulai.

selama ini memang gw tidak banyak omong tentang rencana2 gw ke depan sama nyokap. ada satu dua masalah yang takutnya malah menjadi pemicu kita berdua bentrok kaya kemarin. kaya apa aja gw ceritanya, ya....

pembicaraan berlangsung lama. eh, engga kalau 20 menit berbicara dengan mama itu sebentar menurut itungan gw, biasanya berbicara sama mama memakan waktu 60-90 menit. nyokap 2x3 sama gw. tukang ngomong tanpa henti.

ada beberapa hal yang penting, dan menarik minat gw. tentang bokap yang terkena infeksi telinga. tentang keinginan bokap untuk pindah ke bandung, supaya lebih dekat dengan eyang putri gw. tentang gw yang ternyata anak perempuan satu2nya yang normal yang selalu menjadi tumpuan harapan mereka. bukan karena abang gw tidak bisa menjadi tumpuan harapan sebagaimana layaknya anak laki2 pertama dalam keluarga, tp kedekatan antara kedua orangtua gw dan abang gw memang berbeda dengan gw. karena anak laki2 abang gw memang rada cuek dan tidak sensitif.

keinginan untuk tinggal di sini, bandung, mereka tidak mengatakan pada abang gw. tapi sama gw. gw yang disuruh untuk bertahan di sini. tp gw bilang sama mereka, "kasih gw waktu, kasih gw waktu utk memprepare semuanya."

semoga dan semoga.

gw jadi inget pembicaraan gw dan bokap dua tahun yang lalu. beliau bilang, "tanda2 orang sudah mau meninggal adalah diambil satu2 indranya, pertama matanya menjadi kabur, kedua pendengarannya,..........." ga gw lanjutkan penulisannya. dan skrg bokap gw, ada sedikit kerusakan di gendang telinga kanannya. sedih jadinya. Alhamdulillah beliau tidak katarak, rabun matanya juga tidak begitu banyak. ga sampe +5, ga salah gw +2n deh. ga jauh beda sama nyokap yang notabenya 10 tahun lebih muda dari beliau.

tiba2,
gw pengen menunaikan keinginannya. semoga gw masih diberikan kesempatan untuk membahagiakan beliau. gw sayang banget sama bokap gw...

beliau sempet bilang sama nyokap, "biar dulu lah anie di batam, ma. kalau ada apa2 dia bisa balik cepetkan. kalau pindah ke bandungnya, kita bareng2 aja. kalau ada dia kan, kita sedikit tenang."
gw pengen nangis dengernya.

gw banyak belajar dari bokap. semangatnya, keuletannya, keimanannya....
tp gw agak cemburu sama Akbar, dia punya kesempatan main sama bokap lebih banyak dibanding gw dulu waktu seumuran Akbar. sebel !!!
ahahahahaha, beda kali ya. dulu kan beliau sibuk banget.

yah,
keluarga gw... i love them, a lot

No comments: