Wednesday, May 5

YoGa YoGa...

yoga bukan nama temen gw, bukan juga nama temennya elu....

ga penting sih, tiba2 gw kepikiran ada berapa nama yoga yang pernah gw kenal. ehm... hitung pelan2. ternyata gw hanya mengenal 2 nama yoga. yg pertama yoga dagu, and than pasutri prayoga.

gw bukan praktisi yoga. tapi entah kenapa 2x kelas yoga di jayakarta bener2 bikin badan gw keringetan ga jelas. sampe bener2 basaaaaah, sah, sah, sama yang namanya keringet. dan kadang gw sendiri suka kaget kalau agak sedikit berbau ajaib. ahahahahahaha....

di bandung gw bener2 jarang sekali keringetan. berbeda dengan di tmp gw yang memang khas beriklim pulau. panas terik.

gw juga jarang sekali berolahraga.
sangat ga baik. sebenarnya bisa lari, minimal 30 menit aja sudah cukup. but sampe detik ini gw agak males keluar pagi2 dan lari.



salah satu alternatif yang gw temui adalah yoga. ga perlu kemana2. pagi2 abis bangun pagi, yoga sebentar selama 1 jam atau 30 menit, mandi, trs keluar deh dengan rutinitas harian. dan ini juga berhubungan dengan pernafasan. tau sendiri gw sedikit bermasalah dengan pernafasan. gw ga asma, tapi....

gw juga py sedikit keyakinan, dengan berolahraga gw akan lebih bersemangat, bugar, dan yang jelas nafsu makan gw akan lebih baik. khususnya kalau gw sedang stress. HALLO MAMA anakmu lagi stress...

bayangkan, kalau lagi stress ga ada sedikitpun niat gw utk makan. ahahahay
not good xenia, dan gara2 itu juga pas kelas yoga tadi sore muka gw jadi pucet banget. gw baru inget kalau selama 1 hari ini gw belom makan nasi. hanya minum dan makan sedikit roti dan mie ayam. sedikit banget. mie ayam cuma 3 suap, rotinya hanya 1 tangkep. ahahahahahaha. bodoh !!!

dan...
setelah capek memecahkan rubik 4x4. gw malah akhirnya sibuk mendownload video yoga dari youtube. ada beberapa yg menarik, dan ada beberapa yang... rasanya agak sedikit sulit dimengerti. yang terpenting adalah pernafasan dulu yang dilatih. karena utk gw kunci yoga sebenarnya adalah pernafasan. dengan pernafasan bisa lebih rileks, dengan rileks badan akan lebih fleksibel dalam melakukan gerakan2 tertentu. gw ga bisa cium lutut, halllllooooow !! eh gara2 ikut instruksi dari youtube itu gw berhasil bow ow ow ow ow ow... seneng banget. maklumlah hal2 yang baru seperti ini sangat menyenangkan utk gw.

yang jelas gw puas dah.
walau tadi pas ada beberapa gerakan yang bikin dada gw tiba2 panas ga jelas, terus pinggang gw kaya kebentet2, dan bahu kanan gw terasa sakit banget, sementara bahu kiri baik2 saja. yang jelas gw puas. berharap kalau gw melakukan sendiri, bisa keringetan kaya yang di Jayakarta. ahahahahaha

just try and relax
gw butuh beberapa hal ini utk menenangkan pikiran gw. kalau gw ga tenang gimana gw mau berfikir dan mengambil keputusan yang tepat, ya ga ?!!! gw tidak terlatih utk mengambil keputusan dalam keadaan emosional. jg juga sebenarnya gw terlatih utk mengambil keputusan pada saat genting. dan lebih mendengarkan kata hati [insting bidan]. daripada ga yakin... mending mundur deh.

oh iya..
tadi malem gw mimpi dr F. GOD !!! error kali gw ya. udah yang kesekian kalinya gw mimpiin tu dosen. unta arab satu itu. ada apa sih dia ??
apa gw akan menemukan 1 unta arab yang sesuai utk gw, wow !! mau donk. udah dokter, insinyur lagi. tinggi, arab lagi. ahahahahha
gw rasa ini memang seperti ada apa2nya. dan gw ga tau itu apa. kalau sampe "DIA" lgsg yang merekrut gw, baaaaaaaaaah... gw agak akan nolak.
ooops, boong denk. kecuali kalau gw dinikahin gw terima. ahahahahahaha. makin ngaco. be rational, be realistic kalau memang bukan rezeki dan bukan yang terbaik, ya gw harus bisa iklas.

ehhhhmmmm, yoga ?
let's practising

No comments: