Friday, August 13

Irang Bintang

Nama itu adl nama istri pertama abangnya kakek gw.

pada saat sahur, gw dpt pelajaran sejarah dari nenek dan tante gw. Tersebutlah nama itu. Dan entah bagaimana, nama itu sangat menarik perhatian gw. Irang Bintang. Yg pasti sang pemilik nama itu lbh tua dari nenek gw dan juga keturunan dayak. EEeeeeerrr, beruntungnya dia keturunan dayak yg putih2. Aslinya org2 pedalaman itu cantik2 dan putih2 loh. Entah darimana gw diturunkan warna kulit gelap ini.

Udah gelap, rambut tidak hitam pula. Bener2 kaya anak seribu pulau. Alhamdulillahnya gw keren, kalau engga... Ndesit banget gw kali. Trs ditambah dg ingus2n gitu, waaa, menjijikkan sekali *khayalan yg berlebihan.

Si nenek gw jg bercerita, kalau kerabat2 kakek gw yg datang dari kalimantan itu ada yg bergambar2 badannya. Bertatto maksudnya.
'Ih, serem nie. Banyak banget gambarnya.' Begitu kata nenek gw. Gw malah penasaran.
Tattonya dimana aja ? Motifnya kaya apa ? Dan dlm hati berdecak kagum, 'kereeeeeen'. Aslinya gw sendiri bukan pencinta tatto. Tp tatto utk org pedalaman begitu, pastinya melambangkan status sosialnya. Dan emg gampang apa bikinnya, pasti tu org juga nangis darah. Klo yg gw tangkep dari pembicaraan nenek gw sih, itu tatto pemburu. Ehm.... 'Kereeeeen'. Secara bapaknya nenek buyut gw itu kepala suku, lengkap dg tattonya. Jd pengen liat deh. Kakek buyut gw yg muslim, entah dari belahan dunia bagian mana. Tiba2 terhenti pembicaraannya. Mungkin masuk ke sub bab berikutnya.

Irang Bintang ?
Cacthing bgt namanya :)

Si Abang betah kayanya di rumah nenek.
Biarlah.. Org rumah neneknya ini. Jgn pernah putuskan ikatan yg ada, antara Akbar dan saudara2nya yg lain.

Tidur sama siapakah dia d mlm hari ??
Taraaaaa, sama ayahnya !!! Bagooooos nak. Yg pengen ketawa ketika denger crt nenek, kalau dah malam heboh Akbar. Ayah hrs baliklah, garuk sanalah, sinilah, usap sanalah, usap sinilah, pijit sanalah. Hahahahahhahaaha.... Almost after 6 years, bang oiiiii, baru nak tidurkan anak. Bagus juga lah. Gw dan nyokap tertawa puas. Kalau engga ayahnya Akbar ga akan tahu, kan ??

Justru sesuatu akan terasa indah kalau kita sudah hampir kehilangan dia. Hampir kehilangan...

Alhamdulillah juga gw ga pernah kepikiran memperebutkan anak, dan mempermasalahkan masalah penjagaan anak. Ayahnya Akbar kan udung2 bgtu, ga pernah pula ribut dan segala macamnya. Aslinya jg gw males ribut sih... Udah hilang feel utk ributnya, 'suka2 elu lah'. Gw jg akan suka2 gw, protes ?? Gw serang balik. Huahahahaha

Di luar Irang Bintang, Akbar dan Ayahnya, ini ttg gw... Tentang pertanyaan yg akan gw ajukan sama diri gw.
Masihkah gw terus mempertanyakannya ??
Melanjutkan doa yg selalu gw lantunkan atau merubahnya ?
Menghadapi semuanya atau malah sembunyi dan menghindar ??

Aaaah,
Apa2n ini ?? Gw pengen balik, tp cuma sebentar. Aduh, sama sekali ga berniat utk bertahan di sana dlm wkt lama. Duh, please, tolooooong :(

Apaan sih, nie ??

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: