Saturday, August 14

It's saturday night

When I look at my face in the mirror...
Jiah, mata saya masih bengkak !! Membuatnya terlihat berbeda. Right, terlihat lebih berat, karena kelopak mata bagian atasnya membengkak.

Dan aku pun menguap berkali-kali. Bisa2 sehabis ashar aku akan tertidur lagi. Benar-benar seperti putri tidur, sleeping beauty. Why they called her Sleeping Beauty ?? Penasaran juga...

(Love the way u lie.. Still listening that song)

Yang terparah bukan kekerasan fisik yg aku tau, kekerasan psikis jauh lbh parah. Karena dpt mengganggu mental. Banyak perempuan di luar sana yg mengalami hal itu. Bukan hanya perempuan, mungkin juga ada laki2 yg tertekan dg pernikahan atau hubungan mereka. Menyedihkan...

Apa yg aku bayangkan ttg diriku ??
Bagaimana aku membentuk diriku, ke arah mana kah itu ??

Jadi ingat nasehat mama, di pembicaraan kami di telpon. Sekitar beberapa hari yg lalu.
"Kamu tidak boleh bergantung dg siapapun, tidak juga sama mama. Kamu harus berdiri dg dua kakimu, nie."
Aku tersenyum mengingatnya. She build me, she made me to become great person.
"Kamu harus mampu utk dirimu sendiri !"
Doktrin itu yg selalu didendangkan di telingaku. Semua kata2 itu spt mengalir di dalam darahku. Membuatku utk tegar berdiri, membuat diriku utk dpt setegar batu karang, tidak menunjukkan kelemah2nku. 

Apa yg terlintas saat menuliskannya ? Aku malah membayangkan mother earth (ibu bumi). Aduh, aku pernah baca mitologinya. Mitologinya mana ya ?? Jepang ya ?? Atau.. Aduh lupa, saking byknya buku yg pernah aku baca, sampe lupa.

Kalau mitologi tarot, simbol favorit ku adl QUEEN OF WANDS, mana gambarnya ya ? Ehm... Kenapa suka ?? dia membawa simbol API (like my temper), lambang perempuan yg keras dalam melaksanakan kemauannya. Seorang wanita karier yg tdk emosional dan bahkan bersifat maskulin. Tunggu, bukan yg tdk emosional itu adalah QUEEN of SWORDS ya ?? Entahlah, sampe hrs membuka kamus tarotku segala.
Yg terbayang adalah, seorang perempuan yg duduk di atas kuda putihnya, lengkap dg bajunya panjangnya yg menjuntai. Lembut, tp tidak terlihat lemah. Dagunya sedikit di naikkan, menatap dg sudut matanya, dia tersenyum seadanya, tp tangannya siap terulur utk membantu.

Ahahahahhahaha, punya kelas donk. Tidak membuatnya terlalu biasa. Bukan saya sombong, tidak. Tidak ada kata sombong utk saya. Tp saja juga tdk ingin diremehkan. Agar org lbh bisa menghargai saya. Saya akan memperlakukan org dg baik. Sayangnya, jangan ganggu saya, kalau saya diganggu, saya akan membuat perhitungan dg baik. Ahahahaha... Enggalah, saya ga akan serem2 kok. Enggalah, tanya saja yg kenal sama aku, ga bgtu kok. Harus cerdik, agar kita terlihat sebagai org2 yg berpendidikan, dan bermartabat.

:)

Bayangan yg aku py adl perpaduan antara Queen Swords dan Queen Wands. Ehm.. Perempuan tangguh !! Swords itu lebih keji, dia tdk mengutamakan emosinya, perasaannya, tp logikanya. Kekuatan pikiran. Bahkan dia mampu utk apapun. Kalau gambaran yg paling ideal yg aku py ttg Queen Sword adalah perempuan yg membawa pedang besar di tangannya, pedangnya menghadap ke tanah. Sword simbol angin, pikiran. Tak mampu utk dipegang, pikiran seperti mata pisau. Queen Wands, lbh fleksibel, dia maskulin, tdk sekejam swords, api yg menghangatkan. Tidak setenang swords, tp lebih energik dan penuh semangat. 

Ada sms lucu yg aku terima hari ini dari mama.
#pengennya kamu puasa deket mama. Jd ga kapiran#
Hahahahaha, begitulah bunyi smsnya. Keliatan bgt beliau sedang tidak rela jauh dari anak kesayangannya. Maaf mom, bukan maksud hati anie utk jauh :)
#yg penting org nya bs menerima keajaiban anak Mama & Mertuanya. Amaaaan...#
HAHAHAHA.. Mama !! She was my mom !! I'm proud to be her daughter. Ahahahaha.
Sampai2 bawaannya senyum mulu setiap inget sms itu. 

Perlu dijelaskan di sini, keluarga kami adl keluarga yg penuh dg orang2 ajaib. Extraordinary person. Semuanya... Sebut siapa, bapak ?? Mama ?? Mas Ai ?? Semuanya ajaib. Yg membuat kami menjadikan manusia yg tidak biasa. Sampaipun pada mba Lin yg masuk dlm keluarga kami, dia jg ajaib. Ga kalah ajaib dg keluarga inti yg ada. Sampailah dg lahirnya Abror, Akbar, dan Arsena... Semua keturunan yg unik.

Jd inget kejadian gigi palsu tukang cuci gosok rumah ilang, dia nanya sama mas ai..
Kak Siti: 'Ai, liat gigi palsu kak siti ga ?'
Mas Ai: (lg main game, cuma ngelirik sekilas) 'ga make, kak'
Aku yg kebetulan juga ada di situ, sampe kaget denger jawaban mas Ai. Lagian masa iya mas Ai make gigi palsunya kak Siti. Aneh2 aja deh si mas Ai.

Stop, jgn bayangkan mas Ai itu sama denganku. Kami berbeda. Walau kami punya kesamaan karakteristik. Apa kesamaan itu ?? Ya keajaiban kami itu !! Ahahahaha... Jgn bayangkan dia mempunyai kemiripan dg ku dlm berfikir, dlm bersikap, dlm penampilan. Waduh, berbeda sekali. Sampai2 ada hal yg dia yakini, yg membuat aku tersenyum, "anie bakal sukses kok, dia mampu utk itu, dia adek yg pasti akan selalu siap membantuku"
:)
Mas Ai tdk mengatakan langsung di depanku, dia mengatakannya di depan mama dan mba Lin.
Hehehehehe...

Balasan smsku utk mama,
"Anie setuju, ma. I love my family. Terimakasih ya, ma."
Tentunya tdk ada sms balasan dari beliau. Jd inget pas kmrn sedih.
"Udah jangan nangis," ujar mama diseberang tlpn. Pdhl gw lg ga nangis, suara aja yg jelek banget. Tp bgtu mendengar suara mama diujung tlp, aku malah nangis beneran. Ahahaha

"Kalau kamu cemas, mama 1000x lbh cemas. Kalau kamu sedih, mama 1000x lbh sedih. Kalau kamu terluka, mama 1000x lbh terluka. Kalau ada yg melukai kamu, mereka harus berhadapan dg mama. Mama ga rela dunia akhirat anak mama disakiti."

Beliau selalu mengatakan hal itu, sampai skrg. Ada prinsip aneh yg beliau pegang, 'ga ada yg boleh marahin dan melukai kamu selain mama !!'
:)
That because, she love me much. I knew it

Just do the smile, bunda

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: