Monday, January 18

UP


film UP mungkin sudah lama release di Bioskop, tapi gw baru pertama kali nonton film itu tadi malem, midnite.. sampe nyaris jam 2. selalunya kalong deh :p

nah, buat gw film itu berkesan banget. feelnya dapet.
yah sekedar mengulas sedikit ttg film itu.
mulai aja, ya

What if....

Kok rasanya sedih ya ? Sendiri d hari tua. ga py anak+istri sudah meninggal. hari2 mungkin terasa begitu lama dan menyebalkan. menjadi lebih sensitif dan mudah terluka.

kebayang ga kalau kita yang berada di posisi itu ?

Yang berasa sedih waktu dia mau ngajakin istrinya pergi ke Venezuela, udah nyiapin kejutan kecil, yang ada istrinya jatuh sakit. ga lama istrinya meninggal.
dan buku My Adventurenya itu loh... yang istrinya nulis thanks for the adventure, you have going to another one, love Ellie
so sweet [padahal gw nangis ngeliatnya]

tau petualangan yang pertama yang dimaksud istrinya ??
petualangan hidup bersama, petualangan yang dihabiskan berdua, bersama si suaminya itu. aduh terenyuh banget ga sih ??

mungkin kalau ada orang yang ngelamar gw dengan kata2 "mau ga bertualang denganku ? melewati panas dingin, hujan badainya dunia bersamaku ?"... mungkin gw tolak. hahahahahaha, becanda... petualangan itu ga selamanya buruk sih. pasti ada manis dan pahitnya. seneng juga ya kalau ada yang mengajak kita untuk melalui semuanya itu bersama. evenly gw membawa seorang anak, anggaplah petualangan itu bertiga. atau gw akan mengajaknya bertualang menjadi orangtua.

dan di sini lainnya Mr. Fredricksen. ada lagi Russel, si bocah pramuka. yang harus melengkapi 1 bandagenya lagi. supaya ayahnya bisa dateng. dan menjadi momen yang di nanti2kannya. dan ternyata dia adalah anak ayahnya dengan pernikahan sebelumnya, sekarang ayahnya sudah menikah lagi. dan si ibu tirinya mengganggap dia adalah pengganggu. so sad !! jadi inget Akbar. kalau misalnya gw menikah lagi... gw ga mau ada diskriminasi itu ada.

pernikahan ??
lagi, lagi... itu jadi momok buat gw. jadi inget kata-kata Tante Dina, "kamu jangan sampe mengorbankan anak kamu. Dia berhak untuk bahagia, berhak untuk dilindungi oleh ibunya, berhak mendapatkan perhatianmu. kalau kamu menikah dengan orang yang tidak tepat dan kamu akan menghilangkan hak-hak yang berhak didapatkan oleh anakmu."
boleh percaya boleh tidak, now i'm crying...

bahkan,
ada ide dibenak gw untuk pacaran. hanya sekedar pacaran deh... itu juga jadi mentah lagi, karena gw takut makin lama makin sayang. nantinya gw malah tidak rasional dan mengorbankan apa yang seharusnya tidak gw korbankan. beugh, jangan main api dari pada kebakar sendiri.

balik lagi ke Russel,
sosoknya adalah anak baik, dengan segala prinsip yang ditanamkan orangtuanya. ibunya mungkin. kemudian karena ibunya ga ada, hanya ada ayahnya. sementara ayahnya sibuk sendiri dan tidak mempunyai waktu untuknya, dia seperti mengejar2 ayahnya untuk memperhatikannya. untungnya dia melakukan dengan cara yang baik... tetep saja ayahnya cuek. kasiannya.................

untung ada Mr. Fredricksen,
bagaimanapun si Kakek2 tua ini tidak punya anak, justru itu yang membuatnya tersentuh.

kebayang ga sih dengan kesendirian Mr. Fredricksen ?
dengan Russel yang ingin diperhatikan oleh ayahnya ????


huuuufffft,
gw ga pengen sendiri !!!!
kalaupun akhirnya menikah lagi, gw ga mau Akbar merasakan apa yang Russel rasakan.

kata mama, "Semua akan Indah pada Saatnya !! mama yakin Allah menyisakan satu buatmu. seseorang yang bisa menggantikan mama dan bisa menjadi temanmu. Mama yakin !!"
hik hik hik hik :'(

oia, maksudnya bukan tu orang jadi nyokap gw. tapi, fyi... gw memang type yang termasuk tabah menjalani hidup ini. dan walau begitu, selama ini yang menjadi sandaran gw begitu gw kecapean... adalah Beliau. begitu gw BT, begitu gw sedih, begitu gw seneng, dan segala macamnya. Beliau juga yang selalu menjadi tempat gw bertukar pikiran. gw bukan tidak dapat menyelesaikan masalah sendiri. justru bisa... entah kenapa setiap kali berbicara dengan beliau membuat gw tenang. ketenangan itu yang gw cari. bukan selalu gw sama nyokap sepaham sering juga gw ga sepaham... mana nyokap typenya otoriter banget. kebayang deh. tapi entahlah.. aku mencari sosoknya.

gw pernah bilang sama mama,
"ma, anie tahu mama memang tak tergantikan. tapi anie pengen mencari suami yang bisa menjadi pengganti mama. ga mungkin mama hidup selama anie hidup. anie pengen kalau mama udah ga ada, anie juga py tempat bersandar seperti mama."

seperti biasa, beliau hanya tersenyum dan memberikan keyakinan. kalau orang itu pasti akan datang. begitu gw tanya kapan ?
"Pada saat yang tepat"
pada saat yang tepat itu kapan ??
"Who knows ?!!"
jah... tinggal tunggu tanggal mainnya aja deh. tetep aja gw suka ga sabaran. hahahahahaha

For all,
UP bener2 nyentuh hati gw. Filmnya bagus banget. gw suka...
walau agak aneh, bagaimana tidak.. masa nerbangin rumah pake balon hidrogen. ga mungkin banget. trs sampe jauh pula, lama pulak. yah, tapi filmnya bagus banget. kaya makna....

daaaah,
gw harus siap2. mau ke drg. ganti karet.
@anggrek9

No comments: