Wednesday, December 22

I like this..

Broadcast dari salah seorang teman:

Seorang anak bertanya pada Allah.
"Ya Allah, knp bundaku suka menangis??"

Allah SWT menjawab,"Karena bundamu seorang wanita, Aku ciptakan ia sebagai makhluk yg sangat istimewa. Aku kuatkan bahunya utk menjaga anak2nya. Aku lembutkan hatinya utk memberi rasa aman. Aku kuatkan rahimnya utk menyimpan benih manusia. Aku teguhkan pribadinya utk terus berjuang saat orang lain menyerah. Aku beri dia rasa sensitif utk mencintai anak2nya dlm keadaan apapun. Aku kuatkan batinnya utk tetap menyayangi meski disakiti oleh anak2 & suaminya sekalipun. Aku beri dia kekuatan utk mendorong suaminya belajar dr kesalahan. Aku beri dia keindahan utk melindungi batin suaminya. Bundamu adl makhluk yg sangat kuat.
Jika suatu saat kau melihatnya menangis, itu karena Aku beri dia air mata utk bs digunakan sewaktu2 membasuh luka batinnya sekaligus memberinya kekuatan baru."

From the book :
(Beda pembahasan sih, tp layak utk disimak)

Seseorang yg pemberani adl org yg mampu utk menundukkan dirinya sendiri.
Kebaikan atau kebajikan sejati adl iman yg kokoh dan amal soleh.
Kekerabatan sejati adl kedekatan dlm pemikiran dan keyakinan *i like this*.
Orang yg cerdas adl org yg hari ini lbh baik dari kemarin, dpt memelihara kesempurnaan dirinya dan melenyapkan sifat2 buruknya *inspired me*.

Puncak dari segala kemuliaan adalah SABAR.
Mintalah kesabaran dari Allah dan kita mengakui bahwa kesabaran itu bersumber dari-Nya.

Rasa takut dan harapan harus berjalan bersama-sama.

Note:
Pesan dari Broadcast tmn ku via BBM itu tyt bnr2 menginspirasiku. Memang selayaknya spt itulah seorang perempuan. Dibalik kelembutannya terdapat kekuatannya. Bgtu yg lain putus asa, dia akan maju ke depan utk melindungi org2 tersayangnya. Great one...

Dan ada satu hal lg,
"dia ibu yg BAIK HATI, tetapi bodoh........"
"dia dosen yg CERDAS, tetapi tdk bs menyenangkan...."
(From: konsep dasar KBK)

Wow,
Aku benar2 belajar utk menjadi lebih baik, lebih pintar, lebih lembut, lebih kuat ... tentu saja utk menjadi lebih menyenangkan org sekelilingku.
Intinya menjadi manusia yg lbh baik, tnp meninggalkan kodratnya. Allahu Akbar ♥

Alhamdulillah,
Aku menyadari berlahan aku sudah berada dlm rel mimpi2ku. Dengan tetap berusaha terus memperbaiki diri. Dan mmg yg dikatakan ibuku benar, "manajemen wkt" ku masih rada berantakan. Ok, ok... Semangat, evaluasi kembali, replanning lagi. Teruslah melaju..

Pesan ibuku, "bukan utk menjadi kaya, bukan utk mempunyai jabatan tinggi. Tapi jadilah perempuan yg mempunyai nama baik dan marwah diri dalam keISLAManmu. Utk dirimu, anak2mu dan suamimu kelak."

Semoga Allah terus membimbingku. Amiin...
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: