Sunday, April 18

Get ready 4 tuesday

akhirnya keluar juga jadwal sidang gw...
pas d jakarta, gw dikabarin sama temen2 yang di bandung.

"Xen, lu ujian tanggal 20, jam 08.40-9.20, pengujinya Dr Anita, sama Dr Edwin."

begitulah kira2 pesan singkat yang masuk ke HP gw, beberapa kali. bahkan ada yang ngabarin via FB. kereeeeeen. dan gw sedikit deg2n karenanya. gimana engga. gw masih d jakarta. terus ada perubahan sedikit, presentasinya minta pake PPT skrg, sblmnya OHT. walaupun sebenarnya sepele, tp ttp aja.


nyokap tadi di cengkareng cuma bilang, "sukses ya, nie. anak mama pasti bisa kok." lu harus tau reaksi nyokap kaya gimana. DATAAAAAAAAAAAAAAR. ditanya alasannya, "kamu kan udah biasa sama hal yang spt ini."

memang sih, ini bukan ujian sidang pertama gw. kemaren pas d3 juga udah pernah. tapi beda suasananya. kmrn 2 orang penguji dengan 1 dosen pembimbing yang merangkap moderator. kali ini 2 pembimbing, 2 penguji, 1 moderator. dan pengujinya semuanya SpOG, tiga diantaranya SpOG(K). alias para konsulen. 

dan di detik2 ini, gw malah ketemu kesalahan2 gw. seperti menentukan jumlah sampel. seharusnya ga perlu dimasukkan. dan di sana tertera jumlah yang berbeda dengan jumlah responden yang gw dapat pada penelitian. dan ada beberapa tulisan yang hilang. sehingga maknanya menjadi aneh. bahkan latarbelakang yang gw masukkan ke dalam slide presentasi menjadi agak sedikit berbeda. sedikit sih... gw mencoba memasukkan dengan falsafah dan paradigma kebidanan tentang perempuan itu sendiri. tadinya malah mau masukin masalah gender. tapi akan terlihat semakin aneh. batal deh.


kayanya gw harus baca bbrp kali lagi, dan mencoba sedikit berkhayal cara menyampaikan agar terdengar mendengarkan. 20 slide utk 10 menit. siap2 lebih deh kalau kaya gini. memang akhirnya gw hy memasukkan yang penting2 aja. yang sangat penting.


gw lagi mikir apa yang gw lakukan besok dan sekarang.
diantara mau tidur dulu.. atau.. atau.. atau..


gw pasti tenang, sidang gw selasa besok pasti menyenangkan, gw pasti tenang dan menyenangkan !!!
[mencoba mengafirmasi diri]


maaaaaaaaaaaaaaaak, 1 dosen penguji gw pernah ngandelin gw di matakuliah obgyn. duh mak, macam mana nih ?
ga mungkin membuat do'i kuciwa. dan tidak ada pertanyaan aneh yang keluar. amiiiiin


setelah hari selasa, nama belakang gw nambah lg gelarnya. dari AmKeb., >>> SST., >>>> abis itu M.Mid., 
amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin


ada perbedaan gelar master kebidanan yang lulusan Indonesia dan luarnegeri. kalau M.Mid [master Midwifery] itu biasanya lulusan dari luar. sedangkan M.Keb [master Kebidanan] adalah gelar master yang diberikan kepada lulusan s2 kebidanan Indonesia yang kebetulan baru ada di Universitas Padjadjaran.


rasanya pengen terus kuliah, kuliah dan kuliah.
agak ragu utk kerja, tapi ya tapi... harus kerja utk nimba pengalaman. anggap aja kerja itu adalah kuliah kali ya. ahahahahaha


#ngantuk



No comments: