Sunday, April 11

Improvement & Meme Si

entahlah ada dua hal yang sebenarnya ada di otak gw dua hari ini.
yang pertama (1) ya, tentang improvement diri gw, (2) meme si, lagu yang belakangan ini sangat sering gw dengerin. bahkan sampe membuat gw muak, tp begitu ilang, gw dengerin lagi. dari duetnya, trs versi bahasa prancisnya (greogry lemarchal), dan englishnya (lucie silvas)... trs seperti biasa gw nyanyi sendiri, baik di kamar mandi atau pun di depan orang, ahahahaha

(1)Improvement
ga tau sebenarnya mengapa gw memikirkan hal ini. mungkin karena banyak hal yang ingin gw lakukan, tp lagi2 just talking without action. lama2 timbul juga, gimana membuat semua itu menjadi lebih baik.



karena hakikatnya hari ini harus lebih baik dari kemarin. kalau gitu2 aja, berarti tidak ada perkembangan. stagnan.

simak pembicaraan gw via YM sama temen gw, tau deh kalau dia sampe baca posting ini.
gw: (lupa gw nulis apa, kira2 aja) tulisan gw ga berkualitas nih.
die: apa sih kualitas ? (gw mikir...)
die: berkualitas menurut elu belum tentu berkualitas menurut oranglain, begitu juga sebaliknya (anjrit ni anak !)
die: udah nulis aja, jangan mikirin berkualitas atau tidaknya (gebleg !!!)

ya kira2 begitulah kata2 yang dia ungkapkan. dan apa yang dia katakan memang BENER. anjrit... sebenarnya gw ngatain itu sama diri gw. gw ga pernah berfikir tentang itu sebelumnya.

dan ini kata temen gw yang lain.
dia: lu kan emang type influence, gw rasa lu pengen banget tulisan elu itu bisa menginfluence orang lain. lu pengen orang lain bisa mengerti apa yang lu pikirkan dan memahaminya.
gw: .... (diem)
dia: lu akan senang sekali kalau tyt tulisan lu itu disukai. bener kata die tadi, jangan pikirin kualitas deh, tulis aja apa yang mau lu tulis. karena semua tulisan elu, ya elu.
gw: ... (ga bisa ngomong)

akhirnya gw berfikir, buat apa sih gw nulis ?
apa tujuan gw ?
apa yang ingin gw kejar dengan semua itu.

bener banget. mereka bener. walau mereka lebih muda dari gw, tp tyt mereka mentor2 dan teman sharing yang baik. yang satu nyentil telinga gw, yang satu malah menenangkan. mungkin gw memang terus melanjutkan hobby ini. semakin sering berlatih akan semakin baik.

gw juga rajin membaca buku2 pengarang lainnya, bukan hanya membaca ceritanya, gw malah mempelajari gaya bahasanya, dan gaya berfikir mereka. sebut saja dewi lestari, djenar, dan favorite gw, sekar ayu asmara. duh banyak yang lainnya. mereka mempunyai ciri khas. jangan mengikuti, tapi anggap semua sebagai perbandingan. buat ciri sendiri. biarkan itu berjalan. biarkan kreatifitas itu mengalir.

ada 2 ketakutan terbesar manusia, yaitu : (1) takut gagal/ kalah, dan (2) takut dikritik/ penolakan.

tunggu, tunggu... gw ke distract !! gara2 tweetnya raditya dika. dul, apa sih yang membuat sherina mau sama dia ? ahahaha.. fotonya om2 abis. padahal gw sama raditya seumuran. berarti gw kaya tante2 donk. tidaaaaaaaaaaaaaaak

distractor ke 2 adalah... yoan !! ahahahaha... gara2 dia gw buka banyak banget blog dan mulai membacanya. dari blognya dia sendiri. sillystupidlufe, dan ngerumpi. beeeeugh.
sekarang semuanya ada di kamar gw... lengkap sudah segala ide gw. ahahahahaha

ok xenia mau melanjutkan :p

karena kedua ketakutan itu membuat kita cenderung tidak berani melakuakan banyak hal. kita akan berhenti bahkan sebelum memulainya.

mereka mulai bergairah untuk bergossip. eeeerrrrr.... xenia !!!

jadi jangan biarkan semua ketakutan itu membuatmu tidak berkembang. inget dulu waktu kecil, waktu pertama kali belajar berjalan... bahkan tidak ada ketakutan di sana. tidak takut jatuh, dan tidak menyerah untuk bisa melangkah. bahkan setelahnya setengah berlari, walau langkah kita sendiri belum benar. jadi singkirkan ketakutan itu dan ucapkan mantra ajaib itu "I LOVE MYSELF." hehehehehe.... semua akan terlalu dengan baik.

dan sekarang si yoan berpendapat, dia juga kayanya rajin banget ngeposting blognya. dia mengatakan, "gw pengen tulisan gw py greget, enak dibaca." sama aja gw sama dia.

ahahahaa,
boleh percaya boleh tidak. gw sendiri kurang dan jarang membaca blog orang lain. selama ini selalunya menulis untuk kesenangan gw sendiri. tidak memikirkan harus bagaimana dan seperti apa. hanya menuliskan apa yang ada dibenak gw dan membiarkan mengalir begitu saja. baru akhir2 ini gw membaca tulisan orang lain, mencari inti apa sih yang sebenarnya membuat hal itu menjadi menarik.

anda bukanlah apa yang anda fikirkan, tapi yang anda fikirkan adalah anda.

ya seperti itulah kira2,
berlatih, semangat, jangan menyerah dan harus orisinil. ahahahahaha. dalam artian jadilah xenia. jangan jadi orang lain.

(2) MEME SI
nah ini dia, beberapa hari ini memang lagu ini mengganggu benak gw. dan gw malah membayangkan sebuah cerita di dalamnya.

eeeerrr, sebenarnya gw sedikit suka cerita metropop. boong !! gw suka denk.
makanya ada satu keinginan membuat cerita metropop gitu. tapii... dulu waktu jaman sma gw sedikit py traumatis. gw pernah nulis dan gw tanya komentar nyokap gw. eh dia bilang, "ya elah, begini amat sih, nie." aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... semenjak itu memang gw ga PD nulis cerita tentang cinta. ahahahaha

di blog gw yang lama, findingyo, sayang tu blog udah gw apus.
gw banyak bercerita tentang hal picisan. yah di sana memang isinya picisan semua. mencari Leo yang ada di otak gw, bukan di alam nyata.

aaaah, memang tidak ada yang tersisa dari blog itu. kalau ada mungkin gw akan mengetawakan semua tulisan gw pada waktu itu. mungkin juga tulisan itu bisa menjadi inspirasi buat gw.

Meme Si tidak ada hubungannya sama Leo.
Meme si.....................
ya lagu itu, ungkapan perasaan itu dapet banget.

walau kita berhubungan dengan orang itu, tp tyt he's not into you. apakah kita masih bisa bilang... it's alright. kayanya ga mungkin deh. kayanya ga mungkin kita akan bilang ga papa.
tyt hal itu sudah diperkirakan sebelumnya, tapi tetap terus mencoba hubungan itu.

kalau pendapat gw itu bodoh,
satu lagi.... so romantic, tapi bodoh.
ya seperti mata pisau, satu sisi gw mengatakan itu cool. artinya dia mencoba dan berusaha untuk hubungan itu. di satu sisi lagi, gw mengatakan bodoh, karena dia sudah bisa memprediksi semuanya dari awal. lagi2 hanya 1 harapan yang diungkapkan... u'll be mine.

sebegitukah pentingnya rasa memiliki ?
lebih baik rasa memiliki atau rasa saling membutuhkan ?

sampe detik ini gw tidak begitu paham dengan hal ini.
walaupun gw lebih menyukai rasa saling membutuhkan daripada rasa memiliki.
rasa saling memiliki kadang seperti sebuah simbol atau status yang akhirnya mengekang kebebasan masing2 pihak. karena hakikatnya begitu lu dimiliki oleh seseorang sedikit banyak kebebasan lu akan terbatas.

nah akan berbeda ceritanya kalau lu yang mengatakan kepemilikan itu.
ya elu yang mengikat diri elu untuk itu.

balik lagi...
it's all bout love, love is shitt, love is beautiful, love is the world, love is life, life is love, life is shitt. ahahahahaha... ralat, life not a shitt.

apa yang dicari dari cinta itu sendiri ?
gw hanya mencari ketenangan dan rasa nyaman. teman.
simple kan ?
apa jadinya tyt he's/ she's not into u ? SEDIH

dan sedihnya lagu itu dapet banget, dapeeeeeet. gw suka.
pengen nyambung lagi nulis. tapi semua pada sibuk nyuruh gw makan. makan dulu ya :p

No comments: