Sunday, November 28

Another Love Stories

Ini kisah cinta si SPERMA dan OVUM

Aduh.. Kenapa pagi-pagi menjelang siang ini hrs memikirkan ini ya.

Cukup menarik utk disimak.
Kita bener-bener memulai hidup ini dengan perjuangan. Perjuangan sang sperma. Bayangkan mereka harus bersaing membuahi SATU OVUM dg 249.999.999 SPERMA lainnya. Etdah... Rame banget.

Kebayang di otak gw,
"Ok, siap meluncur pejuang ?? Ingat target kita benda bulat putih, yg berada di dekat ampula (bagian tuba falopii yg terluas). Sekali lagi, ini persaingan hidup dan mati kita !!! Kita akan melewati serviks, ini check point pertama kita !! Selanjutnya, uterus, pars istmika, pars intestialis, kemudian kita berada di ampula. Siapapun yg berhasil menembus ovum, segera bergerak menuju daerah fundus uteri untuk bernidasi !!! Jangan bergerak ke arah yg salah, atau tetap di tempat !!! SIAPKAN DIRI KALIAN UNTUK PERJALANAN PANJANG INI" kata si komandan sperma memberikan briefing dg nada berapi-api di depan 249.999.999 sperma lainnya. Dan dijawab dg jawaban "SIAP !!!!" Serentak.

"SIAP, SIAP, sebentar lagi kita akan meluncur..." Si Komandan menarik nafas panjang, dalam hitungan ketiga, dia kembali berteriak, "MAJU !!!!" Dan merekapun bergerak maju dengan kecepatan penuh. Dengan kepala berbentuk seperti peluru, ekor kecil yg bergerak lincah. Seleksi alam pun dimulai.

Mereka membawa kode genetik yg berbeda-beda. Yang kemudian akan bersatu dengan pasangan jiwa mereka OVUM.

Eh, si OVUM itu walau dia satu, dia ga berniat poliandri loh. Ga kaya manusia. Yg katanya jumlah perempuan itu lbh byk, jd laki-laki niat banget buat poligami.. *walau ga semua !!*

Ovum yg telah dilepaskan dari Ovarium ditangkap oleh fimbrie (bagian yg berbentuk seperti tentakel, yg berfungsi menangkap ovum yg lepas dari folikel di Ovarium) utk tetap berada di daerah ampula. Umurnya sangat singkat, dibanding sperma. Menunggu sang jagoannya utk menembusnya. Begitu satu sperma berhasil menembusnya, perisai pun terbentuk. Tidak ada satu sperma lain bisa menembusnya. "Cukup satu... Karena dua akan menghilangkan arti kita."
*aiiiiih, OVUM coooo cweeet, faithfull abeees *
**Halah, itu khayalan gw ketika ada sperma lain yg datang**

Sperma+Ovum = Zigot »» Janin »» Bayi »» Manusia baru !!!!

Kynya emg analogi laki-laki itu harus gesit, aktif, bersemangat itu sesuai dg sifat si SPERMA deh. Berbanding terbalik dg si Ovum, yg menanti, tenang, tapi juga protektif. Begitu ada yg berhasil menembusnya, selubungnya pun terbentuk. Kemudian mereka langsung bersama-sama bertransformasi.

Dan.. Di sini lah kita, bukti pertemuan OVUM dan SPERMA YG TERTANGGUH ITU.

Berarti si Akbar ga salah, "bunda, adek masih di perut ayah baru ya ?"
Bhuahahahahahahahahaha....

Happy Sunday all !!
Senia I.H ®

No comments: