Friday, November 26

Senggol.. Bacok !!

Belakangan ini aku sering banget baca kata2 ini, dari status FB, twitter, dan social networking lainnya.

Kesannya vandalisme bgt. "Senggol deh, senggol... Gw bacok lu !!" Ya kira-kira terdengar seperti itu lah. Kebayang klo itu beneran. Berapa banyak org yg mati gara-gara menyenggol kita. I knew it just kidding... Hahahahaha

Masih mending klo dibacoknya pake golok, kalau mandau.. Buaaahahaha, ilang kepala. Dikayau...

Oia, tadi pagi pas mau nganter Akbar pergi sekolah (hy smp depan garasi sbnrnya)... Tiba2 Akbar dan Bapak, teriak2n. "Bunda, celananya... Anie, bajunya... Bunda, kelapanya..."
Aku jd ngeliat apa yg ku pake. Apa ada yg bolong, rambutku ada yg salah. Semua masih bener kok.
"Bukan itu, jilbab mana ? Itu pk baju tidurr, celana pendek. Jgn keluarr" kata Akbar.
Heyaaaaaah... Si kakek ngangguk-ngangguk.

Belakangan ini sering bgt ada kejadian ky gini. Aku sendiri kadang juga ga ngeh. Biasanya yg ribut memang Akbar dan Bapak.

Tetep aja aku mengatakan, aku sedang belajar menggunakan hijab. Selama 6 tahun. Huahahahahaha.... *pembenaran ya ? Pembenaran ya ? Anggap saja tidak*

Sbnrnya aku menggunakan hijab ku tnp paksa. Tdk ada yg menyuruhku. Satu pun. Sehingga kalau tiba-tiba aku buka, atau sekedar menggunakan shawl memang tidak ada yg protes. Itu DULU.. Skrg, heyaaaaah, team pengingatnya udah banyak. Ahahahaha.. Terima kasih Ya Rabb

Jd inget mama, "yg terpenting bukan jilbab mu sbnrnya, tp Akhlak mu, shalatmu, ibadahmu. Jgn jadikan jilbab sbg kamuflasemu. Byk bgt skrg yg berjilbab hy utk menutupi sisi buruknya, bahkan shalat tiang agama pun tidak dilakukan. Itu buruk sekali. Laksanakan dulu yg wajib"
Iya.. Ceramah pagi-pagi lah menurut ku. Krn nyokap jg bkn type yg menggunakan jilbab yg menutupi leher, apalagi sampai menutupi daerah dada. Baju jg ga pernah ketat, sayangnya beliau gemuk.. Jd semua terlihat lbh ketat utk beliau. Krn tambah gemuk. Ahahahaha...

Ya, makanya smp detik ini aku mengatakan : aku masih belajar. Menyelaraskannya. itu lbh melegakan.. Apalagi support system yg ada smkn kuat. Terutama kecerewetan si Akbar. "Bunda ini... Bunda... Bunda..." Ya ya ya ya ;D

Selamat pagi dunia !!!
Senia I.H ®

No comments: