Wednesday, November 17

My oh My

Mata gw ga bisa diajak tidur lagi, mungkin sudah tidak terbiasa tidur pagi. Kebiasaan menjadi anak kos, yang bisa tidur kapan pun bisa dilakukan ternyata tidak mempan. Akhirnya , nongkrong di depan laptop ternyata lebih mengasyikkan. Walau ini agak memaksakan, daripada ngelingker kaya uler, otak juga jd kaya uler, otak predator.*hah ? serem amat*

My oh My ?

Inget lagunya Aqua tempo dulu, entahlah tahun berapa. Kalau ga salah, gw masih di awal2 SMA. Lagu ini yang membangunkan mood gw pagi-siang gw. Jam 11.25 masih gw sebut pagi ? yang bener ajah. Mendengarkan lagunya kok bikin khayalan gw kemana2. Pas liat liriknya... My oh My, ahahahaha. Ngga, ga pengen ngebahas lyric nya. Gw pengen berkhayal diposting kali ini. Sukses atau tidaknya bergantung pada lagu yang gw denger kayanya. Ada yg upbeat, melo, tapi kynya kebanyakan upbeat... khayalan gw pasti lucu banget. tungguuuuuuuuuuu... kok malah jadi nari2 gurita gw ?? ahahahahaha, ga bener ini.

*alergi gw gawat ini, tangan gw ga ilang2 gatel2nya*

Siluet
Siluet yang gw taro jadi desktop background bener-bener ngeganggu. Diganti sayang, ga diganti ga konsen. Nah kan ? seru banget ga sih. Sesungguhnya itu hanya pikiran. Permainan pikiran. Pikiran gw... jujur aja, gw suka benget sama siluet itu. Ahahahahaha, saking sukanya, bawaannya jadi ngeliat tu siluet terus.
Sebenarnya tujuan menggunakan siluet ini adalah menghasilkan pemikiran yang positif tentang siluet itu. Kok malah jadi genit begini mata gw, berkedip-kedip terus. Ah, gw suka siluetnya !!!!

*gateeeeeeeel bgt ini, aduh bengkak*

Ariel
Tiba-tiba ada lagunya peterpan, menghapus jejakmu. Kaget juga. Kok ada ya ? kapan gw masukin ini di playlist. Ariel ? aduh... No Comment deh. Semoga masalahnya cepat kelar. Sudah terlalu lama, kasian mereka.

Kata-kata Mama
Agak terdiam ketika beliau mengatakan hal ini, ribuan denrit menyalurkan impuls-impuls listrik, menghubungkan satu yang lainnya. Proses berfikirpun terjadi.

"Kamu tidak pernah membentuk dirimu menjadi ibu rumah tangga, kamu membentuk dirimu untuk menjadi wanita serba bisa, untuk mampu, untuk menjadi hebat, untuk menjadi kuat, untuk bisa menunjukkan diri kamu apa adanya, dengan tetap melakukan kodratmu sbg perempuan. Carilah laki-laki yang sekuat baja, tapi flexibel, yang bisa mengikuti bentukmu. Jangan besi, besi kuat, akan tetapi ia akan patah bila mengikuti bentukmu, tidak flexibel seperti baja. Dan berkembanglah kalian bersama-sama..."

My oh my... belakangan kita memang jarang sekali duduk dan berbagi cerita bersama. gw juga ga tahu kenapa beliau tiba-tiba mengatakan hal ini dalam pembicaraan kita. Karena kita tdk membahas mslh ini dari awal.

"Kamu anak yang hebat, punya anak yang hebat (A'barr) tentu kamu akan diberikan pasangan yang hebat pula..." ujar beliau pelan. Tambah bengonglah gw. gw hanya bisa memeluk beliau, dan butiran air mata itu jatuh berlahan.

Hubungan gw dengan mama memang sedikit ajaib, penuh warna. Tapi itulah kami. Bukan tak jarang kami adu mulut, tapi tak jarang pula kami saling menopang satu sama lain. ikatan tak terlihat itu memang dasyat. I love u mom...

Kata-kata itu
Gw menemukan sebuah kata2 yg gw letakkan di halaman paling depan buku yg belakangan ini selalu gw baca

"Seddemi laleng tenriola, wiring na mi bittarae"
"Mencintai cakrawala, harus menebas batas"
"Aku ingin menjadi tak terbatas, untuk mencintai Tuhan ku dan dunia ku"

~hy satu jalan yg tak mungkin kau lalui, yaitu tepian langit (krn langit memang tak bertepi)~

Penggalan yg diambil dari pepatah dan puisi, tentunya kalimat terakhir adalah kalimat yg gw tambahkan.
Kata2 itu ditemukan oleh mama, dan dia menunjukkan ke gw, sambil tersenyum. Dan gw pun tersenyum membacanya. What a perfect words... "Aku ingin menjadi tak terbatas"

Duniaku adalah setiap orang yg ada di sekeliling gw dan apapun yg berada di dlmnya. Bukan berarti gw terlalu duniawi, dg mencintai dunia, akan timbul byk hal positif dan membuat kita bersyukur karenanya. Dengan itu, amalan akhirat pun bs seiring berjalan.

Khayalan
Tidak ada satupun khayalan yg berhasil gw tuliskan. Mungkin cukup gw yg tahu tentang khayalan indah itu. It's mine. So make ur own, dude :D

Sesungguhnya matahari tidak akan pernah bisa menjadi bumi, karena ia terlalu panas utk dihuni makhluk hidup. Dan bumi tidak bs menjadi matahari, karena ia tdk mempunyai energi sebesar matahari. Mereka hanya dan akan selalu menjadi menjadi diri mereka apa adanya.

Matahari menyinari bumi dengan senyum hangatnya, dan bumi selalu berputar mengelilingi matahari dengan segala isinya. Mereka melengkapi satu sama lain. Membantu tanpa pamrih, memberi makna tanpa pernah berharap menjadi siapa yg lebih unggul. Matahari ada utk bumi, dan bumi ada utk matahari.
Menjadi diri sendiri adalah yg terbaik..

My oh My
Just realize it's such a beautiful world. Don't be sad, let celebrate ur life. Semangaaaaat, Ganbatte...
Have a nice Raya (singlish banget bahasa gw !!!)

Senia I.H

N.b:
Klo begitu crtnya ttg si matahari dan bumi. Berarti bulan adalah kekasih gelap... Ahahahahahaha !!! *just kidding* mereka memiliki fungsinya masing2.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: