Tuesday, November 16

I love my Life... And I love U

Padahal kondisi pagi gw tdk bgtu baik. Capek banget. Gw cuma berhasil tidur 1jam kurang. Pgnnya bs tidur.. Lama dan lama.. Buat recharge energy. gagal. Tp proses recharge energynya berhasil... Gara2 :

#Akbar belajar bersihin Ikan
Anak berumur 6 thn itu.. Anak gw. Ya iyalah. Ga lama Akbar pulang, mama juga baru pulang dari pasar. Sebagai maniacnya makanan laut dia udah heboh deh.. Dari ngeliat ikanlah, liatin udang, cumi, dll.

Nah, ternyata kegiatannya ga cuma meliat. Dia jg bantuin mama membersihkan ikan. Satu kegiatan yg ga pernah gw lakukan. Baru mau ngebantuin aja, biasanya gw udah muntah2. Dan Akbar TIDAK. Salut gw.

Sampe gw bilang, "belajar yg bener bersihin Ikan, kalau kita ga tinggal sama mama, abang mau mkn Ikan, abang yg bersihin. Bunda yg masak."
"Emang bunda kenapa ?" Tanyanya.
"Bunda.... Huuuueeek" sambil menahan mundah. Radius terlalu dekat dengan Ikan yg lg dibersihin bukanlah posisi yg aman.
"Kenapa sih takut sama Ikan, dia udah mati, bunda" sambil memainkan mulut ikan. Ah.... *kepala gw puyeng*

Dia menyelesaikannya dengan sangat baik. Sampe para ikan dimasukkan ke dalam wadahnya *tepok tangan sambil meneteskan air mata*

Bunda ga bs soalnya. Bunda udah keburu neg sendiri :'(

#"Rambut bunda panjang"
Ini sesi setelah membersihkan para ikan2 dan makan siang. Jd kita berdua lagi duduk, dg kegiatan yg berbeda. Dia berkhayal dg pesawatnya dan ngoceh sendiri. Spt biasa gw lg baca buku.

Tiba2, dia ngelus dan memainkan rambut gw. "Rambut bunda panjang... Gimana kalau kita potong jg ky rambut A'barr ?"
Gw bengong...
"Ahahahahahahaha !!"
Anak gw ngajak becanda, dan ga banget.
"Tak lah, klo ky A'barr jelek. A'barr sukalah rambut bunda panjang" tetep masih megang2 rambut gw.

#life is so simple
Terkadang byk sekali hal2 kecil yg bikin gw tergugah dan tertawa. Dalam keadaan yg sbnrnya tdk begitu kondusif buat gw awalnya, dg kejadian2 itu membuat gw menjadi lebih baik.

Ternyata sumur minyak gw salah satunya adalah Akbar. Cadangan energi yg tadinya hampir habis, terisi kembali. Membuat gw bisa menghadapi semua hal dg lebih mudah.

Hidup itu sbnrnya mudah, klo kita membuatnya menjadi mudah. Akan tetapi sering sekali, tnp sadar kita membuatnya menjadi sulit. Gw termasuk salah satunya. Skrg gw sedang memutar kembali ke tmp yg seharusnya, yg gw inginkan tentunya. Makasih sayang....

#Magical of U, son
Mungkin suatu saat gw bs kesel, marah, sedih, dan segala hal negatif lainnya. Mungkin jg yg paling sensitif itu Akbar. Sebisa mungkin gw tidak menunjukkannya. Tapi biasanya dia yg paling tahu dan menebak dg tepat... Tindakannya ada saja yg membuatku tertawa. Atau sebuah pelukan hangat, walau ia tdk mengatakan satu patah katapun, seakan2 mau mengatakan "everything gonna be Ok, bunda".. Kalau udah gitu, aku bs bener2 nangis.

Dulu wkt dia masih kecil, setiap kali gw ga tenang, stress atau sedih, dia biasanya akan sakit. Sampai di Bandung pun spt itu. Walau jarak kita jauh, setiap kali gw ada mslh di sana, dia pasti menunjukkan reaksi itu. Dan bahasa yg tidak terucap, "bunda, bunda tenang ya. Kalau bunda tdk tenang, Akbar tidak tenang. Akbar butuh bunda... "
:)
Ikatan yg tak terlihat itu tetap ada. Sesuatu yg ajaib, yg tdk pernah bisa dijabarkan dg logika.

Alhamdulillah, ada perubahan signifikan bgtu dia kembali dalam penanganan gw *ky apa aja bahasanya ?? errr*. Maksudnya, bgtu gw balik, dan gw kembali menjalankan fungsi gw. Berat badannya naik !!! Dan makannya juga baik !!! Alhamdulillah.... Walau tanduk bundanya suka muncul klo acara belajar dimulai. Bkn krn dia bandel, tp bundanya yg ga sabaran. Ahahahahahahhahaha...

#conclution
I really in love with my Life, even it twisted. Give thanks to Allah.. Sudah selayaknya kita mensyukuri apapun yg telah diberikanNya. Setiap kejadian pasti ada maksud baikNya. Mslh terakhir yg aku hadapi tyt membuatku sadar ttg 1 hal penting.... I love U (u knew what i mean *grin*)

-put a smile on ur face, make the world the better place-

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: