Thursday, January 20

Get Ready

Berani melawan arus !!
Yapz, petuah bijak, nasehat yg aku terima dari seseorang yg aku hargai. Sempat bergulat dg berbagai pemikiran, dan asumsi. Sampailah pada suatu titik ttg makna yg ingin beliau sampaikan.
Kodratnya wanita itu menunggu, pasif. Seperti halnya telur menunggu jutaan sperma yg ingin membuahinya. Alam menunjukkannya dg sangat baik.

Ketika wanita dituntut utk asersif (aga kaget beliau mengatakan ttg asersif, krn istilah ini aga jrg digunakan oleh orang2 tua sekaliber beliau, nyokap aja ga tau apa itu asersif), dalam artian dia hrs tau kapan dia aktif, kapan dia harus pasif. Ini salah satu menentang arus. Kapan hrs bertindak, kapan harus diam. Ini adalah trick trick tersendiri dalam menghadapi kehidupan. Hanya orang2 yg tahu apa yg mereka inginkan, yg mampu bertindak spt itu.

I've seen something in you
Waduh, ini adalah kesekian kalinya org mengatakan hal ini padaku. Sebutlah sahabat, orang yg dituakan, saudara, dan byk lainnya. They always said that, something in me. What was that ?? Aku memandang semua ini sebagai support dan semangat utk terus maju melangkah ke depan. Ya, mereka jg menginginkan aku terus maju. Standing with greatness...

I must get out from my comfort zone.
I'm say it, "yeah... From the comfort and annoying blended very well"
Mungkin krn aku termasuk org yg suka tantangan. Mama menyebutnya dg "anak yg suka dg tantangan, si petualang". Semakin rumit situasi itu, semakin ak berusaha keras utk keluar, semakin aku bersemangat. kali ini aku berhadapan dg diriku sendiri. Selalunya memang spt itu. Skrg aku berhadapan dg manajemen diri. Controlling time, mood, and emotion. Aku agak2 parah di sini, walau semua bs aku selesaikan dg tepat wkt, tp ttp aja molor. Tdk sesuai dg apa yg aku inginkan.

Ketakutan...
Yapz, aku belajar ini kemarin. Ketika aku berhadapan dg ketakutanku. Bukan mudah, bukan mudah. Aku sampai panik bagaimana menanggapinya. Sugesti yg terakhir keluar adalah "harus berani, Nie. Hadapi !! Hadapi !! Kamu mampu utk itu. Kamu mampu utk berhadapan dg permasalah itu. Allah memberikan cobaan lengkap dg solusinya. Pasti bisa !! Harus berani."

Alhamdulillah... Alhamdulillah
Beritahu aku sebuah alasan utk tdk memujaNya. Tidak ada. Aku tahu tidak akan ada. Semakin ke sini, semakin aku mengagungkan dan memuja Tuhanku yg Maha Penyayang. Subhanallah... Dia benar2 mengajari aku utk mencintaiNya.

Ya...
Sekarang aku berhadapan dg mimpi-mimpiku yg ingin aku realisasikan. Allah sudah menunjukan setiap langkah demi langkah. Semoga dengan selalu berpegang padaNya, aku bs tetap optimis, dan bersemangat.
Akan datang waktunya. Ya, akan datang waktunya dimana aku bs bernafas lega.

Indahnya memberi...
Ini bagian dari penggalan pembelajaranku. Rasanya nikmat sekali, Alhamdulillah. Dan itu jg yg aku tanamkan pada diriku. "Berilah, berilah apapun yg mampu utk kau berikan. Berilah dg memberi itu akan timbul kebahagiaan, jgn berharap apapun kecuali perasaan berbahagia"


It's work !! Allah selalu mempunyai caraNya utk mengajariku byk hal. Bagaimana aku tdk bersyukur dg semua itu. Sesuatu yg simple, yg byk dilupakan org. Semoga kita termasuk yg tdk pernah lupa dg hal-hal spt itu...

Point of view,
Permasalahan hylah sebuah permasalah bergantung dari pandangan kita. Pilah pilih dengan baik, semua benang kusut itu akan terurai dg baik. Tetaplah utk melayakkan diri, setiap hari. Insya Allah, Allah akan mengabulkan tiap do'a kita. Aku yakin !!

Ok,
I think enough, udah membagi bbrp pemikiran. Bbrp hal yg hrs semakin ku tekankan. Support system ini sangat membantuku utk maju, kali ini sptnya aku akan berlari. Persiapan jg sudah cukup baik. Yap, it's gonna be fun...

Good morning readers,
Keep on fire, but don't make it burn *grin*
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: