Tuesday, July 27

Abang Akbar

Yayaya,
Kali ini gw ingin bercerita tentang si Ganteng gw. Cowo paling ganteng yg pernah gw kenal. Cie cie cie...

Ini adalah kutipan pembicaraan mama dan Akbar.
Mama : kenapa sih Akbar kalo dibangunin pagi2 susah, pdhl kan tidur cepat ?
Akbar : abis tempat tidur bapak rapi, bersih. Ya jd Aba kesedapan bobonya.
Mama : dasar melayu...
[Fyi, mama sama bapak tidak 1 tmp tidur. Bapak d tmp tidur, sedang mama tidur di kasur lipet andalan mama. Jd, Akbar tidur berdua sama bapak di tmp tidur. entah sejak kapan mama lbh seneng tidur di kasurnya daripada tidur d tmp tidur. Mungkin krn tmp tidur mama sudah 2x rubuh. Mama jd agak trauma utk tidur d tmp tidur]

Next stories
Skrg abang ga mau pake tas ransel Ben 10nya lg. Dia lbh milih pake tas roda jaman tk nya yg udah butut abis.
Dengan alasan : kalau pake ransel, nanti baju Aba kusut, ma...
Reaksi gw : jiah, anak gw... Udah ngerti baju kusut itu ga enak dipandang mata. Sementara bundanya kalau pake baju nyantai abis. Yg penting nyaman. Ckckckckck, hebat anak bunda.

Next
Tadi balik sekolah, Aba pake tas ransel. Tp yg bawain temannya... [God, bagaimana caranya dia mnt temennya spy ngebawain tas ranselnya ??]
Mama : siapa nama temenmu, Bar ?
Akbar : entah, belom kenalan pun, tp satu kelas sama Aba.
Reaksi gw: pegimana ceritanya dia mnt tolong sama tmn, yg dia sendiri ga kenal namanya siapa. Anakku oh anakku... Kecil2 bgtu udah keliatan bibit2 influence dan pemimpinnya. Coba bayangkan !! Bayangkan... Gimana caranya temennya itu ngebawain tasnya, smtr dia melenggang dengan manisnya. Ga abis pikir deh.

Lanjuuut
Teman Akbar : sedap betol rumah nko dekat sekolah ye..
Akbar : tentulah sedap !!
(Sampe di depan rumah) Salamualaikooooom !! Mama oh mama...
>>> Aih dah macam upin ipin aje<<<
Pas mama bukain pintu, dia bilang sama temannya, "nko baliklah ye, aku ngantuk ni"
Hah ????

Begitu mama nutup pintu, mama nanya..
Mama : kenapa temannya disuruh pulang, ga diajak main sama-sama ?
Akbar : nanti mainnya rusak gimana ? Manalah tau teman Aba tu kaya Abu.

Huahahahahahaha
Anak gw canggih banget. Sumpah, ternyata controling utk masalah spt ini baik banget. Akbar termasuk rapi dengan barang2nya. Dia juga cinta kerapian.

Inget banget waktu mau buang sampah sembarangan dari mobil, dia bilang "bunda, jgn buang sampah sembarangan. Nanti sampah2 tu bisa nyumbat parit, trs banjir. Tak boleh tau."
Jegeeeeeer !!!
Anak ngingetin ibunya, huahahahaaha... Jd malu hati dengernya.

Mama jago banget ngajarin si abang.
Tp yg engga banget kalau dia ngebelain gw kalau kamar gw berantakan, trs mama udah ngoceh panjang pendek. kalau pas ada si abang, dia pasti akan ngebela gw, "mama... Mama jangan sering2 marahkan bunda, nanti bunda jadi ga mau balek ke pinang (tanjungpinang.red). Kalau bunda tak rapikan, mama ajalah yg rapikan."
GUBRAK !!!
Masa anak gw bisa tahu permasalah antara gw dan mama sih ?? Dan... Berani mengambil altenatif yg mempush nyokap gw. "Mama aja yg beresin.." Ahahahahahaaha, gw kecil mana berani ky gitu.

Abang memang lebih keras dari gw, tp dia lebih pinter ngambil hati, taktiknya OK banget lah. Sama cengengnya sama gw... Parahan gw !! Ahahahaha. Cukup komunikatif, kognisi jalan banget. Bayangkan bagaimana caranya dia bisa menggerakkan seseorang utk melakukan sesuatu utknya... Anie kecil ga begitu. Anie kecil cuek dan 'sgt suka2' huaaaa.. Sampe skrg aja masih suka bgtu. Mana yg enak mnrt anie dikerjain. Skrg tdk separah dulu lah. Pengalaman menempa gw. Selama masih bs dikerjain sendiri, ya sendiri aja. Impulsif !! Spontan !! Inovatif !! Spt memilih tidur seharian... *ky yg bs aja deh.

Muhammad Rizky Akbar ??
Iya... Dia selalu diliputi rezeki yg baik, Alhamdulillah, semoga selalu bgtu. Walau dia tidak memiliki keluarga yg sempurna saat ini, bunda yakin... Sangat byk org yg sayang sama Abang. Itu rezeki, Nak. Dan abang akan Se-Akbar namanya. Amiiiiin... Bunda yakin itu :)

Bunda kangen senyummu, bunda kangen suara tawamu, bunda kangen ocehanmu, bunda kangen bobo bareng kamu, bunda kangen meluk kamu, bang...

Akbar ?
U must be Great, son !! Semoga cepat jadi abang beneran ya, nak... Oooops, curcol :p


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: