Wednesday, July 21

H.I.D.U.P

Terkesan simple...
Pada intinya hidup itu memang simple, hanya pemikiran-pemikiran kita saja yg membuatnya menjadi tidak simple.

Setiap permasalahan yg kita hadapi sebenarnya akan meningkatkan kita ke grade yg lebih tinggi lagi.

Seperti kata2 salah seorang sahabat, kalau kita meminta diberikan kesabaran, Allah akan memberikan cobaan yg mengasah dan meningkatkan tingkat kesabaran kita itu. Dan begitu juga dengan kekuatan, Allah juga akan terus menempa kita dengan permasalahan yg berhubungan dengan kekuatan kita. Begitu kita melewati satu cobaan, naik lagi kecobaan berikutnya. Dan seterusnya, sampai pada puncak tertinggi kekuatan dan kesabaran kita itu.

Pastinya Allah memberikan semuanya sesuai dengan kemampuan kita, tidak lebih. Allah Maha Mengetahui.. Jangan berburuk sangka terhadapNya.

Keimanan, dan Keyakinan pun diujikan, meningkatkan kualitas kita sebagai hambaNya.

Kalau dipikir-pikir,
Semua yg telah terlalui, sampai sekarang aku sendiri menggeleng2 tidak percaya. Ternyata aku mampu utk itu.

Walau sampe detik ini belum bekerja, dan belum berpenghasilan sendiri. Meskipun sedikit berkecil hati, aku selalu yakin Allah mempersiapkan yg terbaik. Sayangnya, aku sedikit tidak mengambil kesempatan2 yg ada di depanku. Malah mengabaikan dan merasa semua itu belum waktunya.

Kenapa ??
Instuisi... Kembali ke sana. Selama kita tenang dan yakin. Instuisi kita juga akan baik. Dan dapat melihat semuanya dengan jelas. tapi begitu kita bimbang, dan ragu... Semuanya akan menjadi kabur. Emosi malah justru memperkeruhnya.

Kalau diandaikan...
Sekarang aku mungkin sedang istirahat dan tetap berada di tempatku, tidak berjalan kemana2. Stagnan. Bukan, aku sedang memperhatikan sekeliling dan bersiap utk melangkah ke step berikutnya. Byk sekali pilihan-pilihan yg diberikan Allah, lagi2 aku belum siap utk melakukannya.

Hidup itu adalah pilihan !
Tidak ada yg benar ataupun salah. Setiap pilihan mempunyai konsekuensinya masing2. Dan sama beratnya, tp kita sebagai manusia pasti tahu batas kemampuan kita. Dan akhirnya kita memilih sesuai dengan kemampuan dan kesanggupan kita.

Siapa bilang kesempatan tidak datang 2 kali ?
Ini bukan tentang kesempatan, tapi tentang pilihan itu sendiri. Begitu pilihan2 itu datang, tentu saja kita menganalisa. Dipikirkan, sampai pada satu titik kita juga akan menggunakan instuisi kita sebagai mamalia (loh ??) Utk memutuskan.

»»»» Bsk gw mau ujian !!!
Ini cuma bermodal PD, keyakinan dan semangat. Eeeetdah busyeeeee, nekat banget. Belajar juga ala kadarnya. Ampun, tolong, tolong...

»»»» Baaaaaah,
Saya mempersiapkan mental dulu kayanya. Kalau ga tenang, ntar gw makin caur lg. Senia bisa !!!!!

@bekasi

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: